by

Benarkah Kasus Dugaan Penyelewengan Anggaran Bansos yang Melibatkan Nama Sekda Sulsel Murni? Ini Kata Mulawarman

Mulawarman

Smartcitymakassar.com – Makassar. Salah satu cara seseorang untuk menjatuhkan lawan politik adalah membuat isu – isu miring yang bisa memberatkan lawannya.

Politik sendiri adalah keniscayaan, keniscayaan dalam segala taktik dan strategi, keniscayaan dalam segala manuver untuk meraih kemenangan.

‘FooterBanner’


Seperti halnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini. Akhir – akhir ini, muncul nama Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Hayat Gani dalam dugaan penyelewengan anggaran Bansos Covid-19 di Sulsel.

Dugaan tersebut muncul saat Kasmin yang merupakan Kepala bidang jaminan sosial Dinsos Sulsel dicopot dan disidang Majelis Tuntutan Ganti Rugi (MTGR) menyebut ada keterlibatan Sekda Sulsel dalam kasus tersebut.

Namun, pengamat politik ini menyikapi jika kasus yang menyeret nama Sekda Sulsel tersebut bukan semata – mata motif untuk membersihkan tindak pidana Korupsi di ruang lingkup pemerintahan. Mulawarman menegaskan, ada motif lain dalam kasus yang menyeret nama Abdul Hayat.

“Saya tidak percaya pengungkapan kasus yang menyeret nama Sekda Sulsel motifnya untuk memberantas korupsi di lingkungan Pemprov atau menciptakan pemerintah yang berwibawa dan bersih dari praktek KKN”, jelasnya.

BACA JUGA:  KPK Terima Laporan Rumah Sakit Potong Insentif Nakes hingga 70 Persen

“Tapi, saya lebih percaya jika pengungkapan ini karena motif politik”, tegas Mulawarman melalui sambungan telpon. Minggu (24/1/2021).

Terlebih lanjut, Mulawarman menjelaskan jika Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) paham tugas Sekda Sulsel dan tugasnya sendiri (NA). Apalagi, melihat hubungan keduanya (NA dan Abdul Hayat) tidak harmonis lagi.

“Makanya, pak Gubernur ingin cepat mengeksekusi pak Sekda. Supaya stater pergerakan roda pemerintahannya tetap berfungsi dan kuncinya tetap ditangan Nurdin Abdullah”, bebernya.

Tapi, Mulawarman yang juga wartawan senior mengungkapkan, jika hubungan Nurdin Abdullah dan Abdul Hayat Gani tidak membaik, maka bisa dipastikan jika ia (Abdul Hayat Gani) akan menyebut nama.

“Kita liat nanti, kalau tidak damai, pak Sekda pasti tidak mau dikerjai begitu saja, dia pasti bernyanyi (menyebut nama baru) juga”, ungkap Mulawarman.

Sekedar diketahui, sebelumnya, Nurdin Abdullah juga pernah menyatakan sikap soal dugaan keterlibatan Sekda Sulsel dalam penyelewengan anggaran Covid-19.

Ia (Nurdin Abdullah) mengatakan, akan mencopot Abdul Hayat Gani apabila terbukti dalam kasus tersebut.(As)

‘PostBanner’

Comment