by

Akhirnya, Penetapan Paslon Wali Kota Makassar Siap Dilakukan, Ini Jadwalnya

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar divisi teknis, Gunawan Mashar (As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah sekian lama, akhirnya penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar akan digelar.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar divisi teknis, Gunawan Mashar menyampaikan bahwa penetapan Paslon kepala daerah terpilih akan digelar Minggu ini.

‘FooterBanner’


Penetapan tersebut, lanjut Gunawan, dilakukan setelah ada surat Mahkamah Konstitusi (MK) ke KPU Kota Makassar mengenai perkara yang terregistrasi.

“Insya’ Allah, penetapan Paslon terpilih akan digelar pada hari Sabtu ini (23 Januari 202). Ini dilakukan setelah ada surat MK ke KPU mengenai perkara yang ter register di MK”, beber Gunawan. Kamis (21/1/2021).

Namun, sejauh ini KPU Kota Makassar belum menentukan dimana lokasi penetapan tersebut.

BACA JUGA:  Andi Nurhidayati Gelar Reses di Baringeng, Kades: Terimakasih Bantuan Saluran Irigasinya Pung!

Akan tetapi, kata Gunawan, pihaknya akan tetap mengundang semua Paslon dan perwakilan partai pengusung dan juga Bawaslu Makassar serta Forkopimda.

“Soal tempatnya kami belum fix, tapi kami akan tetap mengundang semua Paslon, partai pengusung, Bawaslu tentunya dan Forkopimda”

“Jadi yang bisa memasuki area penetapan hanya yang diisyaratkan dalam regulasi, karena kami akan gelar sesuai protokol kesehatan”, tutup dia.

Sekadar diketahui, Paslon Wali Kota Makassar yang unggul di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar adalah Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi).(As)

‘PostBanner’

Comment