by

Untuk Mengedukasi Masyarakat Soal Covid-19, SatLantas dan Satuan Shabara Polda Sulsel Gelar Apel Operasi

Untuk Mengedukasi Masyarakat Soal Covid-19, SatLantas dan Satuan Shabara Polda Sulsel Gelar Apel Operasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gabungan dari SatLantas dan satuan Shabara Polda Sulsel menggelar apel kesiapan operasi terkait pencegahan Covid-19 di jalan Urip Sumeharjo (fly over), Rabu, (20/12021).

Dalam kegiatan apel yang dipimpin Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Santoe didampingi Kombes Pol. Iftah serta Kabag bin ops Ditlantas Kompol Pol. Erwin Syah menjelaskan bahwa operasi rutin yang digelar ini untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

‘FooterBanner’


“Masyarakat kami imbau agar selalu mematuhi 5 M yaitu memamkai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas”, ujarnya kepada awak media.

Disamping itu, kata Kombes Fras, operasi ini juga untuk mengecek pengguna pengendara yang tidak memakai masker atau kadang ada maskernya tapi disimpan ada juga maskernya lupa dan masker yang lupa perlu diingatkan kembali.

BACA JUGA:  Apresiasi SE Kapolri, Djusman AR: Ini sangat Bagus, Konstruktif dan Tegas

“Dalam kegiatan edukasi ini disampaikan pula bahwa ada juga tindakan disiplin, makanya kita sampaikan di sini jangan sampai ketemu dengan aparat dari gugus tugas yang sedang melakukan tindakan disiplin. Jadi memang dalam operasi ini harus balance, ada edukasi dan ada tindakan”, katanya.

Tindakan yang dilakukan pada saat ini, kata Kombes Frans, adalah lebih pada edukasi jajaran Lantas yang dan jajaran opresional satgas Covid-19 berkolaborasi bersama-sama menyampaikan pesan jangan lupa memasang stiker himbauan

“Jadi beberapa kendaraan terutama angkutan umum nanti dipasangkan stiker ‘ayo pakai masker’”, pungkasnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment