by

Sekitar 500 Rumah Terendam Banjir di Manggala, Kepala BPBD Makassar: Solusi Tepat Adalah Membuat Waduk dan Bendungan

poto : terlihat salah satu jalan di Kecamatan Manggala terendam air akibat curah hujan tinggi.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyebutkan, banjir di Kecamatan Manggala membuat 500 rumah terendam banjir akibat tingginya curah hujan. Rabu (20/1/2021).

Dari kunjungannya, Kepala BPBD Kota Makassar, Muh Rusli menyampaikan jika sekitar 125 Kepala Keluarga (KK) yang telah diungsikan.

‘FooterBanner’


“Jadi, sesuai tadi laporan pak Camat, ada sekitar 500 rumah yang terendam, dan ada 125 KK yang diungsikan di rumah tetangga dan di masjid – masjid”, jelas Rusli kepada awak media.

Sementara untuk bantuan, Rusli mengungkapkan jika BPBD Kota Makassar hanya bisa menyiapkan sebatas bantuan berupa selimut dan sarung.

BACA JUGA:  TNI Akui Usaha Pengangkatan Nanggala Sangat Sulit

“Dan untuk penanganannya, setelah peninjauan kenapa wilayah ini tiap tahun selalu banjir. Jadi, mudah – mudahan solusi yang tepat adalah membuat waduk dan bendungan”, tutup dia.

Sekedar diketahui, selain BPBD Makassar, kunjungan ke lokasi banjir di Kecamatan Manggala turut hadir Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Selain itu, diketahui pula jika sebelumnya Manggala pernah terendam banjir pada Bulan Desember 2020 lalu, dan masyarakat yang terdampak banjir lebih besar dibanding Januari 2021, saat ini.(As)

‘PostBanner’

Comment