by

Antisipasi Cuaca Buruk di Kota Makassar, Rudy Djamaluddin Instruksikan Titik-Titik Pengungsian

poto : banjir di jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengharapkan agar semua jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) harus hadir memberikan solusi kepada warga dalam menangani banjir.

Seperti halnya dengan Kecamatan Manggal, Makassar, Rudy menjelaskan bahwa walaupun kali ini banjir yang merendam Kecamatan Manggala tidak terlalu tinggi dibanding pada Bulan Desember.

‘FooterBanner’


“Tapi apapun itu, ini adalah bencana, tentu masyarakat berharap pemerintah hadir untuk mencarikan solusi dalam menghadapi banjir yang lebih besar kedepannya”, jelas Rudy kepada awak media. Rabu (20/1/2021).

Menindak lanjuti prediksi BMKG yang mengatakan akan terjadi curah hujan tinggi hingga Bulan Februari. Sementara diketahui jika beberapa wilayah di Kota Makassar sudah terendam air.

“Untuk jangka pendeknya, tentu kita meminta jajaran pemerintah khususnya tingkat Kecamatan dan Kelurahan agar selalu mengingatkan warganya atas potensi banjir tersebut. Dan yang utama itu adalah keselamatan”,

BACA JUGA:  Danny Ingatkan, Pengelola Mall yang Abaikan Prokes Bisa Berujung Pencabutan Izin

“Dan kita harus juga antisipasi titik – titik pengungsian kita yang harus disiapkan dan bisa mampu menampung semua para korban yang terdampak dimasa – masa mendatang”, tambah Rudy.

Sementara untuk jangka panjang, kata Rudy, tentu ada solusi teknis untuk meredam banjir di Kota Makassar.

“Seperti di Kecamatan Manggala, dari survei – survei awal, dibelakang ada kantong air dan disini memang rendah. Jadi salah satunya cara, kita akan melakukan penanggulan dan mengarahkan air keluar dari pemukiman, serta kita akan melakukan pelebaran muara sungai. Mudah – mudahan ini semua bisa meredam banjir disini”, harap Rudy.(As)

‘PostBanner’

Comment