by

Punya Bisnis Menjanjikan, Sales Manager Novotel Makassar Pilih Tetap Bekerja

Keterangan Foto: Merlin Gladies Sales Manager Novotel Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Meski memiliki bisnis fashion yang sudah ditekuni sejak 2014 dan sangat menjanjikan, Merlin Gladies Sales Manager Novotel Makassar memilih tetap bekerja.

“Banyak yang bertanya mengapa saya masih tetap bekerja. Saya ingin bisnis dan karier selalu berjalan selaras. Jadi bukan masalah uang. Saya ingin pendidikan saya bermanfaat, karena orang tua sudah menyekolahkan saya. Dengan bekerja bisa menambah teman dan relasi, bagi saya itu adalah aset,” tutur Merlin.

‘FooterBanner’


Menjual barang second impor melalui akun media sosial Facebook “SecondChance” Merlin punya cara menarik.

“Saya menjualnya dengan sistem rebutan, jadi siapa yang duluan dia dapat. Setiap Sabtu dan Minggu saya menyempatkan live melalui facebook, yang komentar bisa sampai ribuan orang. Di hari lain saya hanya memposting foto. Hal seperti ini juga menjadi hiburan bagi banyak orang,” tambahnya.

Hal menarik lainnya, Merlin memanfaatkan dirinya sendiri untuk jadi model untuk setiap postingan produknya.

“Bagi saya mempromosikan produk fashion sebaiknya menggunakan model atau berfoto dengan produknya. Ini membuat calon pembeli memiliki gambaran seperti apa bila pakaian itu dikenakan. Saya juga tidak malu menggunakan produk jualan setiap bekerja, itu merupakan cara saya berpromosi. Saya juga selalu menyempatkan foto untuk diupload di akun jualan,” ungkap Merlin.

BACA JUGA:  Sukses Gelar Pelatihan Riset Angkatan Pertama, Lakpesdam NU Sulsel: Mari Menulis Sejarah NU di Bumi Celebes

Saat ini banyak toko fashion dunia yang tutup, menurut Merlin ini jadi keuntungan buat bisnisnya.

“Dengan mereka tutup membuat barangnya semakin langka karena tidak diproduksi lagi. Otomatis juga barang yang ada sekarang dijual dengan harga diskon. Dalam beberapa tahun kedepan saya prediksi produk mereka akan jadi antik dan banyak dicari,” kata Merlin.

Saat ini banyak kerabat dekat dan teman bekerjanya yang meminta saran darinya tentang bagaimana memulai bisnis. Bagi Merlin siapa saja bisa melakukannya.

“Banyak yang tidak berani mengambil resiko karena masalah modal. Lakukan saja apa yang menjadi hobimu, kalau bisa yang bermanfaat. Kita harus punya penghasilan lebih, dengan selalu mengupgrade diri. Bukan tidak bersyukur, tapi Tuhan memberikan kita otak untuk berpikir,” pungkas Merlin**(Jen)

‘PostBanner’

Comment