by

Communivation ke-15 Angkat Topik ‘Masa Depan Inovator Muda Kota Daeng: Membangun Makassar dengan Silicon Valley Mindset’

Keterangan Foto: Communivation ke-15 Angkat Topik ‘Masa Depan Inovator Muda Kota Daeng: Membangun Makassar dengan Silicon Valley Mindset’

Smartcitymakassar.com – Makassar. Communivation merupakan salah satu program Makassar Digital Valley melalui meetup bulanan berbagi dan belajar bersama inovator yang kembali hadir di bulan Januari ini. Makassar Digital Valley sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Mengusung konsep yang berbeda melalui Online Session mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, Communivation ke-15 kali ini mengangkat topik “Masa Depan Inovator Muda Kota Daeng : Membangun Makassar Dengan Silicon Valley Mindset” pada tanggal 16 Januari 2021, pukul 15.30 – 17.30 WITA melalui Video Conference.

‘FooterBanner’


Para sepaker yang berbagi dalam Online Session Communivation kali ini yakni Bapak PJ Walikota Makassar, bapak Prof. Dr. Eng. Ir. Rudy Djamaluddin M.Eng yang diwakili oleh Bapak Denny Hidayat, Bapak Ketua Seksi Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar, Bapak Dr. Jusman, S.Kel, M.Si, Co-Founder Digitaldesa.id (Digides), Sr. Software Engineer WASDLABS, Kasmir Syariati Online Session ini dipandu oleh Moderator, Fordyta Abubakar selaku Mobile Engineer HELPer Indonesia.

PJ Walikota Makassar yang diwakili oleh Bapak Denny Hidayat menyampaikan dalam sesinya bahwa konsep Silicon Valley mindset, bukan sekedar tempat, akan tetapi yang terpenting adalah mindset. Inovasi-inovasi yang telah lahir dan besar saat ini di dunia lahir dari garasi, sebut saja seperti yang dilakukan Jeff Bezos saat merintis perusahaannya.
“Untuk memajukan Indonesia, pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa melahirkan inovasi-inovasi baru di kota Makassar,” terangnya saat berbagi di hadapan para peserta Online Session Communivation hari ini (16/01).

Lebih lanjut disampaikan oleh Co-Founder Digitaldesa.id, Kasman Suherman bahwa dalam memgembangkan sebuah produk dengan mindset Silicon Valley yang terpenting adalah berkolaborasi di semua sektor. Pengembangan inovasi baru yang kami lakukan di Digides di tahun 2021 lebih fokus pada ikut terlibat dalam pemulihan, seperti yang kami lakukan di Digides dengan menyediakan gudang online bagi UMKM di desa dalam memasarkan produknya.

BACA JUGA:  Menakjubkan! Mumi Hamil Pertama Ditemukan di Polandia

Serupa dengan yang disampaikan oleh Sr. Software Engineer WASDLABS, Kasmir Syariati menyampaikan bahwa kalau kita melihat inovasi yang scalable harus bagus secara konsep, teknologi dan yang terpenting bisa menyentuh atau berempati terhadap fenomena yang terjadi di sekitar kita.

Demikian halnya dengan yang disampaikan oleh Ketua Seksi Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar, Bapak Bapak Dr. Jusman S.Kel, M.Si menekankan kepada para peserta bahwa Indonesia butuh banyak karya-karya anak muda yang bisa melahirkan lagi produk unicorn karena bila bukan kita anak muda Indonesia yang menjadi tuan rumah, maka kita akan digilas oleh perkembangan teknologi global yang terus berkembang.

Di akhir sesinya, Bapak Dr. Jusman S.Kel, M.Si juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Makassar Digital Valley yang telah menginisiasi program Communivation ini yang menjadi pionir dan icon di kota makassar dalam melahirkan unicorn.

Ibu S. Ariyani selaku General Manager Makassar Digital Valley menyampaikan apresiasi kepada para pembicara yang telah berbagi pengetahuan dan juga pengalamannya hari ini. Semoga menjadi awal yang baik bagi kita semua tahun ini dalam melahirkan inovasi yang bisa impactful di masyarakat. Selain itu terciptanya kolaborasi dari berbagai pihak seperti yang dilakukan para inovator di Silicon Valley**(Jen)

‘PostBanner’

Comment