by

Siapkan Pengungsian untuk Korban Gempa Bumi di Sulbar, Widi: Semoga Ini Bisa Membantu

poto rumah yang siap tampung korban bencana alam di Sulawesi Barat.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Berbagai cara bentuk kepedulian terhadap sesama manusia dalam saling membantu, baik itu dari Do’a, sembako, pakaian dan obat – obatan.

Mungkin bukan yang pertama kalinya, beredar di Sosial Media (Facebook), akun FB ‘Andi Wajo Belawa’ membagikan postingan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam (gempa bumi) di Sulawesi Barat (Sulbar).

‘FooterBanner’


Didalam postingan tersebut, ada seseorang yang mempersiapkan rumahnya untuk pengungsi dari Mamuju, di Palu Sulawesi Tengah dan berharap agar pengungsi yang ada di Palu dan tidak memiliki keluarga atau tempat tinggal, bisa tinggal di rumah tersebut.

Saat konfirmasi melalui via telpon, pemilik rumah yang kerap disapa Widi membenarkan hal tersebut. Widi mengakui jika itu dilakukan untuk meringankan beban korban gempa bumi di Sulbar.

BACA JUGA:  Kodim 1707 Merauke Gelar Komsos dengan KBT dan Purnawirawan TNI

Pasalnya, Widi teringat dalam posisi yang sama pada saat kejadian gempa bumi yang pernah melanda Sulawesi Tengah pada 2018 lalu.

“Di rumah ini bisa menampung 40 sampai 50 orang. Dan lokasi saya 1 Km dari Rumah Sakit jika keperluan medis. Air lancar 800 meter, ke arah gunung jika terjadi bencana dan aman dari zona merah, kami siap sediakan tempat dan makan”,kata Widi. Minggu (17/1/2021).

“Semoga yang saya lakukan ini, bisa membantu para korban, dan alhamdulillah sudah ada uang beberapa siap kesini”, harap Widi.

Bagi warga Mamuju, Majene (Sulbar) bisa hubungin no Hp / WharsApp atas nama Widi : 082393502490

#Sulbar Bangkit.

(As)

‘PostBanner’

Comment