by

Pengurus HMS dan Mapala Cakrabuana UMI Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Sulbar

Pengurus HMS dan Mapala Cakrabuana UMI Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Sulbar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil bersama Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Cakrabuana Sipil UMI menerjunkan tim relawan Tanggap Bencana Darurat untuk membantu korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

Jumlah personil yang diturunkan sekitar 15 orang. Selain itu mereka juga membawa kebutuhan pokok hasil donasi dari masyarakat untuk membantu kebutuhan warga korban gempa.

‘FooterBanner’


“Alhamdulillah kami sudah tiba di lokasi dan saat ini mendirikan posko di Jl Soekarno Hatta Mamuju Sulawesi Barat,” kata Asriyadi Jaiz Ketua Umum Mapala Cakrabuana, Minggu (17/01/2020).

Asriyadi berharap kehadiran relawan di lokasi bencana dapat meringankan beban korban yang saat ini mengalami trauma dan keterbatasan materi untuk memenuhi kebutuhannya selama bencana.

BACA JUGA:  Pengambilan Sumpah Panitia Seleksi PKK tingkat II dan S-1 STIK PTIK T.A.2021 Polda Sulsel, Kapolda Sulsel: Terapkan Prokes dengan Ketat dan Libatkan Petugas Medis dalam setiap tahapan seleksi

“Saya berharap dengan turunnya Tim Cakrabuana disana, dapat mempermudah distribusi bantuan dari daerah lain, dan tentunya membantu masyarakat yang terdampak bencana disana,” jelas Asriyadi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Muhammad Rajab, menuturkan masih akan ada tim menyusul yang membawa bantuan logistik dan peralatan lainnya untuk membackup tim yang saat ini sudah berada di Mamuju.

“Insya Allah tim berikutnya akan menyusul besok atau lusa membawa serta barang bantuan hasil donasi dari mahasiswa dan Persatuan Alumni Teknik Sipil UMI (PATSI). Kita doakan semuanya berjalan lancar,” ucap Rajab. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment