by

Tolak Menyerah, Sekolah Islam Athirah Bone Rilis Perpustakaan Digital

Tolak Menyerah, Sekolah Islam Athirah Bone Rilis Perpustakaan Digital

Smartcitymakassar.com – Bone. Dunia pendidikan di tanah air harus kembali menerima kenyataan bahwa semester genap pada tahun ini mesti dihadapi dengan Belajar dari Rumah (BDR). Hal tersebut tidak terkecuali Sekolah Islam Athirah Bone yang saat ini memmbina dua jenjang, SMP dan SMA. Menyikapi kondisi tersebut, Perpustakaan Sekolah Islam Athirah Bone pada Jumat (15/1) merilis perpustakaan digital mobile bertajuk Ruang Baca Atbon.

Sebagaimana dituturkan oleh Kepala Perpustakaan Sekolah Islam Athirah Bone Rosman A.Md., Pust. bahwa langkah inovatif harus segera diambil untuk menghadapi situasi pandemi yang belum ketahuan kapan akan berakhir. Perpustakaan yang selama ini ramai dikunjungi oleh siswa sebagai salah satu sumber rujukan belajar, harus menerima kenyataan untuk sementara ditinggalkan pelanggannya. Namun, Rosman menolak untuk menyerah, ia kemudian merilis situs Ruang Baca Atbon.

‘FooterBanner’


Saat diwawancarai, kepala perpustakaan yang merevolusi kultur ber-perpustakaan di Sekolah Islam Athirah Bone tersebut menyampaikan bahwa konsep perpustakaan digital Sekolah Athirah Bone adalah siswa dan guru dapat membaca buku kapan saja dan di mana saja. Koleksi buku dalam bentuk buku elektoronik (e-book) dapat dinikmati pembaca setelah melalui proses pendaftaran sebagai anggota di situs Ruang Baca Atbon.

BACA JUGA:  Terima Kunjungan Bakamla, Hayat: Bali-Selayar-Bira akan Dikoneksikan

“Kami mau perpustakaan tetap eksis meski saat ini tidak ada pertemuan di dunia nyata. Konsepnya adalah siswa dan guru dapat membaca di mana saja dan kapan saja melalui perpustakaan digital,” ujar pria yang juga merangkap sebagai operator sekolah ini.

Saat ini warga Sekolah Islam Athirah dapat menikmati beragam koleksi buku dengan mengakses situs https://kubuku.id/download/ruang-baca-atbon.

“Sementara kita bisa mengakses lewat webnya, untuk versi Androidnya sementara sedang menunggu persetujuan untuk bisa diunduh lewat playstore,” pungkasnya menutup wawancara. (Hd)

‘PostBanner’

Comment