by

Kiai Ansor Sulsel: Ikut Vaksin itu Jihad

Kiai Ansor Sulsel: Ikut Vaksin itu Jihad

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dewan Penasehat Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, KH Abdul Muttalib mengimbau masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin) untuk mendukung program pemerintah dalam vaksinasi Sinovac guna menekan penularan pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan KH.Abdul Muttalib saat ditemui di kediamannya Jl.Bontoala Makassar, Kamis 14 Januari 2021. “Menghimbau seluruh warga Nahdliyyin/warga NU untuk siap divaksin. Karena vaksin ini merupakan ibadah bagi kita semua” ucap Pimpinan Ponpes MDIA Bontoala Makassar itu.

‘FooterBanner’


Kiyai Talib menerangkan bahwa program Vaksinasi sebagai upaya pemerintah melawan penularan Covid 19, sesuai dengan yang perintah Rasulullah SAW dalam haditsnya, untuk berobat ataupun berusaha menghindar dari penyakit.

“Saya kira dengan ikut Vaksin itu, kita semua ini telah ikut berjihad untuk melawan Covid 19. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,dan untuk menjadi perhatian kita semua terutama warga Nadhliyin,” ujarnya.

BACA JUGA:  DPD LAN SULSEL Harap BNNP Batalkan Asesmen Pejabat Pemkot Terlibat Narkoba

Perlu diketahui, Vaksin Covid-19 Sinovac telah resmi mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM dan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Program vaksinasi tahap pertama telah dimulai, ditandai dengan penyuntikan dosis pertama vaksin Sinovac kepada Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Pada gilirannya, kegiatan serupa akan menyentuh tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Sehingga diharapkan seluruh penduduk negeri mendapatkan vaksin antri virus Corona secara merata. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment