by

Memiliki Kontak dengan Pasien Covid-19, Gubernur Sulsel Batal Ikut Suntik Vaksin, Bagaimana dengan Dokter dan Nakes?

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah orang nomor satu di Indonesia ikut suntik vaksin Sinovac tanggal 13 Januari 2021 kemarin, kini giliran orang nomor 1 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hari ini (Kamis, 14 Januari 2021) telah dijadwalkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama 14 orang yang akan disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Dadi Makassar batal menjadi orang pertama disuntik Vaksin Sinovac.

‘FooterBanner’


Namun, Nurdin Abdullah batal ikut suntik vaksin. Menurut dia, salah satu kriteria seseorang tidak dapat divaksinasi apabila memiliki kontak erat dengan anggota keluarga di rumah yang sedang positif Covid-19.

“Kalau kriteria kesehatan saya memenuhi syarat. Karena ada kontak erat dengan yang Covid-19 jadi tidak bisa”, jelas Nurdin Abdullah kepada awak media.

BACA JUGA:  Dari Pegawai Bank Sulselbar, KPK Sita Transaksi Keuangan NA

Diketahui sebelumnya, istri Nurdin Abdullah terpapar Covid-19 dan saat ini ia (istri Nurdin Abdullah) jalani pemulihan di kediamannya (isolasi mandiri).

Maka dari itu, Gubernur Sulsel berharap agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dapat memberikan kajian terhadap kriteria tersebut jika orang yang memiliki kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sebaiknya, Kemenkes bisa kaji soal kriteria ini, Bagaimana dengan nakes yang setiap hari berhadapan dengan pasien (Covid-19)”, tutup Nurdin Abdullah.(As)

‘PostBanner’

Comment