by

Masuk Kategori Hipertensi, Ketua DPRD Makassar Batal Suntik Vaksin Covid-19

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo sangat apresiasi pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19.

Menurut Rudi, dengan ikut sertanya pemerintah dalam suntik vaksin Sinovac ini bisa menjadi contoh buat masyarakat Kota Makassar.

‘FooterBanner’


“Kita sebagai pemerintah memang harus menjadi contoh untuk rakyatnya. Maka dari itu, kita sebagai pejabat ikut dalam suntik vakasin ini, tapi tentu yang telah lulus tes kesehatan”, jelas Rudi kepada awak media di Puskesmas Makkasau. Kamis (14/1/2021).

Bahkan, Rudi mengakui jika suntik vaksin ini merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini masih dalam kategori tinggi di Kota Makassar.

BACA JUGA:  Dugaan Penyelewengan Bansos Sulsel, Djusman AR: Sebaiknya Penyidik Segera Melakukan Tindakan

Tapi, dari 18 peserta yang disuntik vaksin Sinovac, ada 7 yang batal dan salah satunya Ketua DPRD Kota Makassar sendiri.

Rudi menyampaikan, batalnya dirinya ikut dalam suntik vaksin dikarenakan tekanan darah legislator fraksi partai Nasdem Kota Makassar itu cukup tinggi.

“Tadi saya sudah diperiksa dan tidak memenuhi syarat untuk divaksin, itu dikarenakan tekanan darah saya 149/90 (hipertensi), sedangkan normal tekanan darah 120, jadi saya belum lolos tes”, terang Rudi.

“Tapi, mudah – mudahan besok tekanan darah saya normal, sehingga bisa ikut kembali”, tutup Rudi.(As)

‘PostBanner’

Comment