by

KPU Makassar Gelar Evaluasi Data, Romi: Agar Kedepannya Bisa Lebih Mudah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar saat gelar rapat evaluasi di Hotel Gammara.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar gelar rapat evalusi data pemilih di Hotel Gammara pada tanggal 9 – 10 Januari 2021, kemarin.

Komisioner KPU Kota Makassar, divisi data, Romi Herminto menyampaikan bahwa dalam rapat evaluasi ini, ada beberapa hal yang dibahas yang salah satunya terkait pergerakan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Makassar.

‘FooterBanner’


“Jadi, dalam 2 hari itu, kami melakukan evaluasi data, baik Data Pemilih Tetap (DPT), Data Pemilih Tambahan (DPTb) hingga Data Pemilih Pindahan (DPP)’, jelas Romi. Selasa (12/1/2021), tadi pagi.

Dan untuk titik yang menjadi bahan evaluasi, lanjut Romi, itu terkait pergerakan data dari Disduk Capil ke KPU Makassar, yang kemudian divalidasi oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam bentuk coklit

BACA JUGA:  Komisi D DPRD Makassar Usulkan WFH ke Pimpinan, Kenapa?

“Dan diplenokan secara berjenjang dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota”, beber dia.

Romi juga mengatakan, dari rapat evaluasi ini banyak masukan baru yang ditemukan. Dimana, lanjut Romi, terkhusus masalah DPTb saat pemilihan, baik dari segi kehadiran hingga pelayanan KPPS.

“Ini yang akan menjadi bahas review, dan hasil evaluasi ini kami rangkum dalam daftar Inventarisasi Masalah yang akan menjadi bahan diskusi agar pemilahan data kedepan lebih mudah, akurat dan dapat divalidasi”, jelas Romi.(As)

‘PostBanner’

Comment