by

Prediksi KAPRODI MIAN UIT Tentang Pelaksanaan Semua Kompetisi Olahraga Profesional

Keterangan Foto: Kepala Prodi (KAPRODI) Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Universitas Indonesia Timur (UIT)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kepala Prodi (KAPRODI) Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr. Henni Zainal S.Pd., S.An., M.Pd, memprediksi pelaksanaan semua kompetisi olahraga profesional di Indonesia baru terselenggara pada pertengahan tahun 2021.

Hingga kini, pihak Kepolisian dan Satgas Covid-19 masih belum memberikan izin untuk berjalannya kompetisi.

‘FooterBanner’


“Kompetisi bisa kembali digelar pertengahan tahun 2021 karena vaksin untuk Covid kan sudah ada. Cuma butuh perencanaan yang matang untuk memulai kegiatan. Nah ini sangat perlu untuk dirapatkan olah para organisasi olahraga, operator kompetisi dan pemerintah terkait membahas keberlanjutan kegiatan olahraga profesional,” kata Henni.

BACA JUGA:  Siap Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong Jika Diserahkan, Ini Prediksi Biaya dari Danny

Menurutnya pemerintah saat ini sedang fokus menimbang segala resiko yang terjadi bila kompetisi digelar.

“Mungkin masih memikirkan keselamatan rakyatnya sehingga belum mandapatkan izin. Butuh waktu untuk memulihkan kehidupan perekonomian termasuk olahraga,” tambahnya.

Apabila kompetisi akan dilanjutkan nanti, Henni mengimbau pemerintah terlebih dahulu mensosialisasikan masalah protokol kesehatan.

“Dengan protokol kesehatan yang ketat saya rasa kompetisi bisa terselenggara dengan baik. Kasian juga para atlet yang punya keluarga untuk dinafkahi. Semoga segera ada solusi untuk kondisi ini,” tutup Henni**(Jen)

‘PostBanner’

Comment