by

LBH-Pangkep Desak Polisi Usut Tuntas Dugaan Provokasi Warga Tolak Jenazah di Pangkep

Ket.Gambr : Potret Keluarga Berduka yang dihadang oleh masyarakat yang menolak Jenazah.

Smartcitymakassar.com – Pangkep. Lagi dan lagi terjadi penolakan Jenasah yang terjadi di Kp. Pagang, Bonto Riu Pangkep, proses pemakaman jenazah pensiunan Depag Kab. Pangkep (Alm.Drs. Muhammad Islam) kerapkali mendapatkan penolakan di masyarakat, Jum’at (8/1/2021)

Hal ini terjadi saat Lurah Sibatua bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pengurus LBH-Pangkep menemui Ketua RT Kp. Maleleng Kel. Sibatua yang dengan tegas mengatasnamakan masyarakat menolak keras jenazah Alm. Drs. Muhammad Islam.

‘FooterBanner’


Selanjutnya keluarga duka bergeser ke Kp. Pagang kel Sibatua dan kembali imam Kp.Masjid Pagang mengatasnamakan masyakarat menolak dengan tegas jenazah almarhum.

Setelah beberapa kali melakukan negosiasi tetap pihak terkait tidak ingin jenazah tersebut dikebumikan di sana (Kp. Pagang) dan wargapun mulai melakukan penolakan di sore hari.

Setelah itu keluarga yang berduka pindah ke lokasi yang lain tempat dimakamkan baru-baru ini seorang pasien covid, dan malam harinya bersama Kepolisian dan Aparat Tim Gugus Covid kembali dihadang warga, dimana aksi itu di pimpin langsung oleh Kepala Camat Minasate’ne’.

BACA JUGA:  Sekprov Pimpin Rapat Internal Korpri Provinsi Sulsel

Padahal sudah dijelaskan bahwa pasien ini belum ada kejelasan tentang hasil medisnya.

setelah melaui perdebatan panjang kami akhirnya memilih untuk tidak mengkebumikan Almarhum disana.

“Barulah jam 2 malam kami bisa melakukan pemakaman setelah warga pabundukan bersedia menerima jenazah beliau”, kata keluarga yang berduka.

Terkait dengan hal ini Ketua LBH-Pangkep sangat kecewa dengan aksi warga yang di duga di provokasi.

“Saya selaku Ketua LBH-Pangkep meminta pihak aparat terkait untuk mengusut tuntas pihak-pihak yang diduga melakukan provokasi ke warga”tegasnya *(Tbr)

‘PostBanner’

Comment