by

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pesantren, GP Ansor Sulsel bersama GP Ansor Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pesantren, GP Ansor Sulsel bersama GP Ansor Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19 (virus corona), ANSOR-BANSER melakukan penyemprotan disinfektan di area Pondok Pesantren dan Madrasah.

Hal ini dilakukan di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kota Makassar yaitu Pondok Pesantren MDIA Bontoala dan Pondok Pesantren As’adiyah Layang Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Jum’at (08/01/2021)

‘FooterBanner’


Kepala Satuan Koorddinator Wilayah (Kasatkorwil) Banser NU Sulsel Abbas Rauf, menggungkapkan bahwa dalam hal memutus mata rantai Covid-19 di madrasah serta rumah warga perlu melakukan penyemprotan disenfektan.

“Untuk memutus mata rantai covid-19 perlu penyemprotan disenfektan di madrasah dan dirumah warga,” ujarnya.

Lanjut komandan Abbas sapaannya, berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam hal memutus mata rantai covid-19 serta menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (3M).

“Mewakili pengurus wilayah kami harap Partisipasi masyarakat dalam hal memutus mata rantai Covid-19 dapat menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Apartemen 31 Sudirman Suites Makassar Gelar Program Marvelous Spring

Senada dengan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP-Ansor NU) Kota Makassar Muh. Harun mengatakan, melihat kota makassar kembali mengalami peningkatan jumlah masyarakat yang positif covid, maka dibutuhkan kesadaran dan peran semua elemen dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 ini.

“Dalam hal mencegah penyebaran covid ini, tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri tetapi harus turun secara bersama-sama sehingga kondisi normal bisa kita rasakan kembali” terangnya

“Hari ini sahabat Banser turun ke pesantren dan madrasah melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19”, tutupnya.

Diketahui Sejumlah madrasah dan rumah warga yang mendapatkan penyemprotan disenfekatan yaitu Pondok Pesantren MDIA Bontoala dan As’adiyah 170 Layang serta rumah-rumah Warga. *(Tbr)

‘PostBanner’

Comment