by

Dana Hibah Belum Dicairkan, Ada Apa? Ketua PHRI: Jangan Sampai ‘Balle-Balle Ji’

Ketua DPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar dan Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) di ruang rapat Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Kamis (7/1/2021).

Ketua Dewan Pengurus Daerah PHRI Sulsel yang juga hadir dalam rapat tersebut, Anggiat Sinaga pusing melihat sikap Dinas Pariwisata (Dispar) dan PTSP Kota Makassar.

‘FooterBanner’


Saat ditemui setelah RDP, Anggiat mengakui bahwa hingga saat ini dana hibah pemerintah pusat belum juga terealiasi ke industri pariwisata dalam rangka penanganan dampak Covid-19.

“Kalau mau tau kenapa belum cair, tanya mereka (Dispar dan PTSP), padahal, kami sudah melengkapi berkas apa yang menjadi persyaratan”, jelas General Manager Hotel Claro Makassar itu.

BACA JUGA:  WPSM Siapkan Paket Buka Puasa dan Promo Nginap

Walaupun semua Hotel dan Restoran masih ada yang belum melengkapi berkas dan syarat-syaratnya, tapi Anggiat meminta agar Dispar dan PTSP yang telah melengkapi berkas sudah bisa dicairkan.

“Memang belum semuanya. Tapi kan sudah ada 25 yang telah lengkap berkasnya. Nah, yang itu aja dulu yang dicairkan, biar itu menjadi bukti kepada yang lain”, harap Anggiat.

“Tapi, kalau begini (Belum dicairkan), yang hotel dan restoran lain bisa bilang ‘Balle-balle’ ji itu’ (dana hibah tidak jelas)”, tutup Anggiat dengan penuh kekecewaan.(As)

‘PostBanner’

Comment