by

Tiap Tahun, Makassar Kebanjiran di Lokasi yang Sama, Ini Saran Abdi Asmara

Ketua Komisi C, DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tiap akhir tahunnya, Kota Makassar selalu mendapat ‘kado’ berupa banjir. Namun anehnya, Banjir yang terjadi di Kota Anging Mammiri ini selalu di lokasi yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi C bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara sangat menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, banjir yang terjadi di Kota Makassar di tiap tahunnya berada pada titik / wilayah yang sama.

‘FooterBanner’


“Harusnya, pemerintah Kota sudah bisa antisipasi hal tersebut, atau setidaknya ada solusi banjir, karena ini banjir selalu ditempat yang sama”, jelas Abdi melalui via telpon. Senin (4/1/2021).

Bukan hanya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Abdi berharap agar semua stakeholder bisa duduk bersama untuk membahas permasalahan banjir di Kota Makassar.

Mengapa ? lanjut Abdi, semua stakeholder ini memiliki perang dan tanggung jawab penting dalam menangani banjir di Kota Daeng ini.

“Maksudnya begini, misalnya di jalan Perintis Kemerdekaan, itu kan kewenangan Provinsi. Kemudian yang mengenai sungai – sungai (kanel) itu kewenangan Balai, dan kewenangan Pemkot misalnya jalan Paccerakkang. Ketiga stakeholder ini harus kembali duduk bersama membahas hal ini”, terang Abdi.

BACA JUGA:  Wujudkan Implementasi Bhakti Sosial, Koramil Selakau Gelar Sunatan Massal

“Contohnya, walaupun drainase di Paccerakkang bagus, tapi jalan keluarnya air ini tidak ada, jalur drainase yang terhubung ke poros jalan itu tidak terkoneksi dengan baik. Maka dari itu, baik dari Provinsi, Pemkot dan Balai ini harus duduk bersama dan membahas tugas masing-masing. Biar kedepannya tidak ada yang saling tunjuk menunjuk”, tambah Abdi.

Dengan duduk bersama, kata Abdi, ini merupakan solusi terbaik menangani banjir yang selalu terjadi di Kota Makassar.

“Jika sudah ada desain yang bagus dari masing -masing kita punya tanggung jawab, maka kita anggarkan”, tutup dia.(As)

‘PostBanner’

Comment