by

Lantik Pejabat Fungsional, Pj Wali Kota Makassar: Bekerja dengan Jujur

Keterangan: Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, melantik pejabat fungsional di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (29/12/2020) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Penjabat Wali Kota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin, meminta secara tegas kepada seluruh ASN juga para pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar agar dapat bekerja lebih maksimal lagi untuk menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rudy saat memberikan sambutannya usai melantik pejabat fungsional di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (29/12/2020).

‘FooterBanner’


Rudy yang juga sebagai Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Selatan ini meminta agar bekerja tidak semata-mata untuk mengejar jabatan. Namun perlu dibarengi dengan peningkatan kualitas diri sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Dapat jabatan itu biasa. Ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Olehnya itu perlu untuk senantiasa mengembangkan kualitas diri agar dapat memberikan hasil maksimal sebagai pelayan masyarakat,” tegas Rudy.

Dalam pelantikan pejabat fungsional yang diisi oleh sekitar 30 orang ini, Rudy juga berpesan agar pegawai Pemkot Makassar dapat mengabdikan diri dengan kejujuran dalam bekerja.

“Bekerja dengan jujur. Bekerja dengan hati. adalah ibadah juga. Jadi sekali lagi amanah itu bisa hilang kapan saja, tapi kalau memiliki kemampuan diri maka akan siap bekerja di mana saja dan ditempatkan di manapun itu,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kajian Fiqih ke-IX Asrama Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Bahasa Birrul Walidain

Disinggung terkait pelantikan fungsional yang kini diisi untuk Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Makassar, Pejabat Wali Kota Rudy mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan bukan untuk mengganti ataupun menggeser.

“Jadi hari ini Pemerintah Kota Makassar melantik pejabat fungsional untuk mengisi kekosongan semata. Tidak ada kaitannya dengan pejabat lainnya. Ini bukan pelantikan struktural melainkan pengisian kekosongan jabatan demi terwujudnya pelayanan prima ke masyarakat,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Rudy tak lupa meminta kepada seluruh pihak agar dapat menjadi mediator dalam lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerjaannya untuk menekan laju pandemi covid-19 yang kembali terus merangkak naik.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment