by

Natal di Tengah Pandemi, Polsek Bontoala Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Natal di Tengah Pandemi, Polsek Bontoala Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kegiatan ibadah Natal tahun ini yang berlangsung dibeberapa Gereja diwilayah kecamatan Bontoala walaupun dilaksanakan secara sederhana namun tetap mendapat pengamanan dari personil Polsek Bontoala Polrestabes Makassar dan personil Koramil, Jumat (25/12/2020)

Kegiatan pengamanan natal ini dilakukan oleh personil Polsek Bontoala yang kami turunkan kekuatan penuh dan menemati pos masing masing dimana kecamatan Bontoala memiliki 4 gereja yang secara bersamaan melaksanakan perayaan natal hari ini

‘FooterBanner’


Walaupun saat ini masih situasi Pandemi covid-19, sehingga dengat secara ketat kami berikan aturan ketat saat jemaat gereja akan masuk kedalam gereja untuk terlebih dahulu mencuci tangan, mewajjibkan untuk mengukur suhu tubuh dan wajib memakai masker

Dan sepanjang pelaksanaan ibadah tersebut alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar ucap Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si mengatakan penularan COVID-19 masih terjadi dan angkanya kembali cenderung meningkat beberapa waktu ini.

BACA JUGA:  Harlah NU 95, Pimpinan GP Ansor Ziarah Makam Muassis NU Sulsel

“Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan COVID-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, angka penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar saat ini masih mengalami peningkatan.

“Kami pastikan segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru, misalnya, tidak akan dikeluarkan Polda Sulsel,” katanya.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak berpesta dalam perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat diminta tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan.

“Alangkah lebih berbahagia kalau membuat kegiatan di rumah saja, kumpul bersama keluarga dan bermunajat,” ucapnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment