by

Batas Jam Malam Pelaku Usaha Mulai Berlaku di Panakkukang, Camat Panakkukang: Ada Sanksi Jika Melanggar

Camat Panakukkang Makassar, M. Thahir Rasyid.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Jelang Natal dan Tahun Baru ditengah pandemi Covid-19 di Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengeluarkan surat edaran mengenai larangan berkerumun.

Selain itu, Pemkot Makassar juga kembali membatasi jam operasional para pelaku usaha seperti Cafe, Restoran, Warkop dan Rumah Makan yang hanya bisa beroperasi hingga jam 19.00 WITA (jam 7 malam).

‘FooterBanner’


Salah satu daerah yang yang padat pelaku usaha yang dimaksud adalah Kecamatan Panakkukang.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA), Kamis (24/12/2020). Camat Panakkukang, M. Thahir Rasyid menjelaskan bahwa pihaknya telah menyebarkan surat edaran Wali Kota Makassar tentang 003.02 /419/ S. EDAR/DISPAR/XII/2020 tentang larangan, adanya kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru. Khususnya, yang menghadirkan banyak orang.

BACA JUGA:  Nikmati Paket Ngeliwet dan Kamar Spesial dari MGH

“Iyye sudah di edarkan dan di sampaikan kepada pelaku ekonomi dalam wilayah panakkukang, dan surat edaran tersebut di antar langsung oleh Satpol BKO Panakkukang”, jelas Thahir.

Disinggung soal sanksi, dia menegaskan jika bagi para pelaku usaha yang tidak mengindahkan himbauan Walikota Makassar akan mendapat sanksi.

“Soal itu (sanksi), sudah diatur dalam Perwali 53, disana (Perwali 53) ada sanksi Administrasi dan pidana dan yang menetapkan adalah kewenangan Satpol PP”, tegasnya.(As)

‘PostBanner’

Comment