by

Hadapi Natal dan Tahun Baru Polisi Gerak Cepat Lakukan Langkah Antisipasi

Hadapi Natal dan Tahun Baru Polisi Gerak Cepat Lakukan Langkah Antisipasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, jajaran kepolisian berbenah melakukan langkah-langkah pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak terkecuali dengan polsek – polsek jajaran dalam hal ini Polsek Mariso Polrestabes Makassar membuat Pos pengamanan yang dinamakan Pos Pam Operasi Lilin 2020, adapun tempat dipilih dilokasi yang strategis yakni di Jl. Rajawali – Garuda, Senin, (21/12/2020).

‘FooterBanner’


Wakapolsek Mariso AKP. Ramli mengatakan, “sebelumnya, kami juga sudah melakukan kegiatan silaturahmi ke beberapa tokoh agama. Hal ini dilakukan dalam rangka tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Kecamatan Mariso Kota Makassar

Selain itu, guna kondusifnya perayaan Natal bagi umat Kristiani, kepolisian juga menyiapkan personil dilapangan serta instansi terkait yang bertugas, akan diberikan arahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias saat ditemui di Jl. Dahlia No. 16 Makassar mengutarakan bahwa pihaknya telah mendata gereja-gereja yang nantinya akan dipakai sebagai sarana untuk ibadah dalam perayaan Natal. Pendataan ini sebagai salah satu bentuk persiapan kepolisian, dalam melaksanakan pengamanan.

“Selain itu, kami juga sudah melaksanakan koordinasi dan menjalin komunikasi dengan para pengurus gereja, untuk saling berbagi informasi terkait rencana kegiatan ibadah natal. Selain itu pihak pengamanan internal dari masing-masing gereja kita gandeng untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaat yang sedang beribadah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Rapat Antisipasi Keadaan Darurat, Komisi D Minta Kadis Tak Tinggalkan Makassar

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K M.Si di Makassar, mengatakan, penularan COVID-19 masih terjadi dan angkanya kembali cenderung meningkat beberapa waktu ini.

“Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan COVID-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, angka penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar saat ini masih mengalami peningkatan.

“Kami pastikan segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru, misalnya, tidak akan dikeluarkan Polda Sulsel,” katanya.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak berpesta dalam perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat diminta tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan.

“Alangkah lebih berbahagia kalau membuat kegiatan di rumah saja, kumpul bersama keluarga dan bermunajat,” ucapnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment