by

Pilkada Serentak 2020 Sulsel: Semua Jagoan Gubernur Nurdin Abdullah Tumbang

Ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulsel telah usai. Hasilnya cukup mengejutkan karena pasangan calon daerah-daerah yang selama ini didukung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ternyata mengalami kekalahan.

Sebutlah di kabupaten Bulukumba Andi Makkasau yang masih ipar Nurdin dan di Kabupaten Barru Mudassir Hasri Gani, masih kemanakan Nurdin, anak dari Hayat. Di semua kabupaten pasangan calon yang disokong Gubernur Nurdin Abdullah tidak berkutik.

‘FooterBanner’


Di kota Makassar, Danny Pomanto yang selama ini diketahui menjadi rival Nurdin Abdullah berhasil memenangkan pertarungan, di Kabupaten Gowa, Adnan yang dikenal sebagai rival Nurdin juga menang. Begitu pun di Soppeng di mana Kaswadi memenangkan pertarungan.

BACA JUGA:  Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sulsel, Wagub Andi Sudirman: Alhamdulillah

Dengan demikian perubahan peta dinamika politik ini bisa menjadi gambaran bahwa pengaruh Gubernur Nurdin Abdullah tidak lagi mencorong dan mempunyai magnet besar untuk menarik simpatik pemilih.

Ini juga bisa menggambarkan bagaimana peta pertarungan Pemilihan Gubernur Sulsel di tahun 2024 mendatang yang bakal sulit untuk kembali dimenangkan oleh Nurdin Abdullah apabila dia hendak mengukuti kontestasi Pilgub 2024 nanti. (*Aan)

‘PostBanner’

Comment