by

KPK Tetapkan Menteri Sosial Tersangka Suap Bansos Corona, Ini Kata Jokowi

Jokowi

Smartcitymakassar.com – Jakarta. KPK telah menetapkan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara, sebagai tersangka dugaan suap Bansos Corona.

Menanggapi hal itu Presiden Jokowi menegaskan bahwa sejak awal dirinya mengingatkan para menterinya untuk tidak korupsi.

‘FooterBanner’


“Semenjak dari awal, saya mengingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju: jangan korupsi!

Dikutip dari laman resminya, Jokowi mengatakan pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten, dan kota. Apalagi jika itu berhubungan dengan uang rakyat, seperti bantuan sosial dalam rangka penanganan dampak pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Karena itulah, terkait penetapan Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka oleh KPK dini hari tadi, saya menghormati proses hukum yang tengah berjalan itu. Saya tidak akan melindungi siapapun yang terlibat korupsi”, katanya.

BACA JUGA:  Dua Prajurit TNI Tewas dalam Kontak Tembak dengan Separatis Papua

Jokowi menambahkan, Pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi ini. Saya percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, dan profesional.

Sebagaimana diketahui, menteri Juliari Batubara lahir di Jakarta pada 48 tahun silam tepatnya 22 Juli 1972. Juliari besar di Jakarta dan melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.

Juliari Batubara lebih dahulu meniti karier di bidang swasta. Pada tahun 2014, politikus PDIP ini terpilih menjadi anggota DPR dan juga sempat menduduki posisi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen (BKSAP) DPR. (Ar)

‘PostBanner’

Comment