by

Ketua GP Ansor Makassar Dukung Pilkada Damai

Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun

smartcitymakassar.com – Makassar. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar menegaskan bersikap netral pada perhelatan Pilwalkot Makassar yang pemilihannya akan digelar 9 Desember 2020.

Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun, mengungkapkan sikap netralitas GP Ansor tersebut, untuk menjaga marwah organisasi.

‘FooterBanner’


“Dan sebagai organisasi kepemudaan GP Ansor harus berada di tengah tidak berpihak kepada salah satu paslon,” jelas Harun

Meski secara organisasi bersikap netral, sambung dia, tetapi secara personal diberikan kebebasan untuk memilih karena para anggotanya memiliki hak politik. Dengan catatan jangan membawa atribut organisasi disetiap kegiatan-kegiatan Pilkada.

BACA JUGA:  Jangan Ketinggalan, Makassar Digital Valley Kolaborasi dengan DSC Universitas Ciputra Hadirkan Fullstack Web Developer WASDLabs

Pihaknya akan fokus terhadap kerja organisasi, akan melakukan kaderisasi secara masif dan pemberdayaan kader sesuai khittah organisasi induknya yakni Nahdlatul Ulama.

“Kami berharap, proses penyelenggaraan Pilkada 9 Desember 2020 berjalan sukses, jujur, adil dan berkualitas,” ujar Harun.

Sebelumnya GP Ansor Makassar telah melakukan MoU dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar untuk sama-sama berkomitmen menjaga Pilkada yang aman dan dan damai. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment