by

Polres Luwu Timur Kembali Melaksanakan Ops Yustisi Disipilinkan Warga

Polres Luwu Timur Kembali Melaksanakan Ops Yustisi Disipilinkan Warga

Smartcitymakassar.com – Lutim. Jajaran Polres Luwu Timur Tidak Mengenal Lelah Dalam Rangka Pendisiplinan Dan Penegakan Protokol Kesehatan Demi Menyelamatkan Masyarakat Dari Bahaya Covid-19.

Hari Ini Rabu,(02/12/2020) Bertempat Di Kota Malili Personel Polres Luwu Timur Kembali Melaksanakan Ops Yustisi Guna Mendisipilinkan Warga agar mematuhi prokes yang telah diberikan pemerintah dan mensosialisasikan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

‘FooterBanner’


Hari ini personel gabungan polres luwu timur yang di pimpin oleh KBO Sabhara IPDA Hamzah mengunjungi kembali salah satu lokasi yakni Tpi (tempat pelelangan ikan) desa wawonriu kec. malili untuk pendisiplinan masyarakat dalam pelaksanaan pekerjaan atau giat masing masing masyarakat.

Dalam operasi tersebut Ipda Hamzah mensosialisasikan akan pentingnya memakai masker di tengah pandemic covid-19 agar kita terhindar dari penularannya.

‘’ dari hasil operasi yustisi hari ini kami masih menemukan beberapa warga yang tidak mematuhi prokes , bagi warga yang terjaring kami memberikan teguran lisan agar warga kembali sadar akan pentingnya memakai masker sebagai langkah untuk pencegahan covid-19’’. Kata Ipda Hamzah.

Selain melaksanakan operasi yustisi KBO sabhara Ipda Hamzah juga mensosialisasikan kepada masyarakat sehubungan dengan 15 hal baru yang harus dipatuhi dalam memberikan suara di TPS Pada tanggal 09 Desember 2020 nanti.

‘’ kami juga mensosialisasikan sehubungan dengan 15 hal baru yang harus dipatuhi dalam memberikan suara di TPS PD tanggal 09 Desember 2020 nanti yakni tahun kemarin berbeda dengan tahun ini, yang dimana tahun ini saat memberikan suaranya nanti harus tetap mematuhi prokes yang telah diberikan masyarakat’’ tutupnya.

BACA JUGA:  (Video) Sadis! Christina Ramauli, Perawat di RS Siloam Palembang Jadi Korban Penganiayaan Keluarga Pasiennya

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan. (Hd)

‘PostBanner’

Comment