by

Polrestabes Makassar Tak Beri Izin Debat Publik Ketiga di Makassar, KPU Makassar: Dari Pada Dihilangkan, Kami Adakan di Jakarta

Ketua dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat gelar konferensi press.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Debat publik ke 3 calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020 akan kembali di adakan di luar Kota Makassar. Hal tersebut disampaikan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat menggelar konferensi press di Hotel Sheraton. Senin (30/11/2020).

Komisioner KPU Kota Makassar divisi Farmas dan SDM, Endang Sari menyampaikan bahwa debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang awalanya direncanakan di Kota Makassar akan dilakukan di Jakarta.

‘FooterBanner’


“Setelah tadi sore (Senin, 30/11) melakukan dialog dengan Kapolrestabes Makassar, akhirnya kami akan melakukan debat ke 3 di Jakarta”, jelas Endang.

Padahal awalanya, lanjut Endang, saat penyelenggara memelakukan rapat pleno. Debat ke 3 di Makassar. Namun, rekomendasi dari pihak keamanan dalam hal ini Polrestabes Makassar menyarangkan diluar Makassar.

BACA JUGA:  Dikabarkan, Beberapa Panglima Hamas Tewas dalam Serangan Udara Israel

“Kan debat ini sangat penting, ini merupakan tempat untuk membuka pengetahuan pemilih nantinya. Jadi dari pada dihilangan, kita akan tetap dilalukan diluar Makassar”, lanjut Endang.

Bukan hanya itu, Endang menjelaskan, ada beberapa alasan pihak keamanan tidak memberi rekomendasi KPU Makassar untuk adakan debat publik di Makassar.

“Yang salah satunya adalah soal keamanan, karena Polrestabes merupakan instansi yang sangat kompetensi soal keamanan di Makassar. Untuk itu kami diberi opsi untuk adakan diluar Makassar”, jelas Endang.

“Kami juga sangat mengharap kepada para pendukung calon agar bisa mendukung pemilihan ini, jangan ada saling melukai, mari kita ciptakan pemilihan yang aman dan damai hingga 9 Desember yang tinggal beberapa hari”, harapnya.(As)

‘PostBanner’

Comment