by

Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang Hadiri Kegiatan Bimtek KPPS

Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang Hadiri Kegiatan Bimtek KPPS

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bertempat di Kantor Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang telah dilaksanakan giat Bimbingan tehknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Paropo. Kamis (26/11/2020) pukul 14.00 Wita.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain Lurah Kelurahan Paropo, Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang, Babinsa Koramil Panakkukang, dan diikuti oleh seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kel. Paropo.

‘FooterBanner’


Dalam kesempatan tersebut Bripka Siratang selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Paropo menyampaikan, KPPS adalah ujung tombak TPS maka diharapkan dalam tugasnya tetap menerapkan pakta integritas dan diharapkan kesiapannya dalam tugasnya nanti. Sosialisasikan Pilwali Kota Makassar tahun 2020 kepada masyarakat di segala lapisan agar datang ke TPS yang telah ditentukan, jelasnya.

Bripka Siratang juga menyampaikan Kesiapan pengamanan oleh Kepolisian Republik Indonesia sesuai instruksi pimpinan tertinggi Kapolri adalah untuk menjaga dan mengawal berlangsungnya Pilwali 2020 agar berjalan dengan lancar sedangkan untuk sosialisasinya Kepolisian juga turut membantu dengan pemberitahuan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas

BACA JUGA:  Diduga Terlibat Korupsi, Gubernur Sulsel Dibawa KPK, Djusman AR: Kami Apresiasi Kerja KPK, Lawan Korupsi

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., kembali mengingatkan tentang netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu.

“Netralitas itu merupakan harga mati bagi TNI dan Polri, karena sesuai dengan Undang-Undang, Polisi dan TNI tidak memilih,” ujarnya di ruang kerja, Jumat (26/11/2020).

Ia menambahkan, bagi anggota Polri yang tidak netral, maka itu sudah melanggar Kode Etik Polri.

Kabid Humas juga menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun ini harus aman. “TNI dan Polri menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2020 hingga ke TPS,” ujarnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment