by

Sebanyak 2.468 Surat Suara Tak Layak Pakai, Asrar: Kami akan Lapor untuk Digantikan

Sekretaris KPU Kota Makassar, Asrar Marlang.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 terus dilakukan. Salah satunya perampungan perhitungan surat suara.

Sebanyak 924.771 surat suara yang telah rampung dihitung oleh pihak KPU Makassar. Namun, dari jumlah tersebut (924.771 ribu) ada ribuan yang tidak layak.

‘FooterBanner’


Sekretaris KPU Kota Makassar, Asrar Marlang membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kerusakan surat suara itu akan dilaporkan kepihak penyedia.

“Benar dik, ada 2.468 surat suara yang rusak. Ini akan dilaporkan ke pihak penyedia dan selanjutnya untuk digantikan”, jelas Asrar saat dikonfirmasi via WhatsApp. Selasa (25/11/2020).

BACA JUGA:  Human Rights Watch Sebut Kebebasan Berpendapat di Indonesia Semakin Dibungkam

Dan untuk kotak suara, kata Asrar, pihak penyelenggara menyiapkan 2.439 kotak suara untuk akan digunakan dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2020.

“Dan semua logistik inibaru diantar ke masing – masing lokasi TPS 1 hari sebelum hari pencoblosan, itu berdasarkan aturan”, kata Asrar.

“Sementara jumlah surat suaranya yang akan disebar itu tergantung jumlah pemilih di TPS, kemudian di tambah 2,5% sebagai cadangan”, tutup Asrar.(As)

‘PostBanner’

Comment