by

Kepedulian Kepada Warga Kurang Mampu, Kapolres Enrekang Berikan santunan serta Bantuan Sembako

Kepedulian Kepada Warga Kurang Mampu, Kapolres Enrekang Berikan santunan serta Bantuan Sembako

Smartcitymakassar.com – Enrekang. Polres Enrekang kembali melaksanakan pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu, Kamis (19/11/2020).

Kali ini, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.IK., M.H., di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang Ny. Marcella Andi Sinjaya mendatangi kediaman nenek Sihalang (76) di lingkungan Malua, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang,

‘FooterBanner’


Kegiatan ini terlaksana selepas pelaksanaan kunjungan kerja di Mapolsek Malua, dengan menyasar warga yang kurang mampu. “Warga yang layak dibantu yaitu warga yang kurang mampu untuk membeli bahan pokok dan warga yang terpapar Covid-19,” Ungkap Kapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.IK., M.H., mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu sebagai bentuk Kepedulian Polres Enrekang kepada warga yang betul-betul membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga di tengah wabah virus corona,” ucap Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.IK., M.H.

Sementara nenek Sihalang mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Enrekang dan Ibu yg bersama anggotanya telah memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya.

Kepedulian Kapolres Enrekang yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu merupakan wujud empati Polri kepada warga. Dalam Islam membantu orang yang dalam kesulitan mempunyai keutamaan yang besar sebab hal itu membuktikan keimanan seorang muslim, dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang Sambangi Tokoh Masyarakat Jelang Pilwali 2020

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-Hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hambanya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

Hal ini sangat diapresiasi oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., karena bisa mengumpulkan sedikit rezeki mereka untuk membantu banyak kemaslahatan. “Semoga menjadi amal bagi personil”, ucap Kombes Pol Ibrahim Tompo

Lanjut Kabid Humas menyampaikan bahwa pemberian dengan ikhlas jangan dilihat dari besar kecilnya sumbangan yang diberikan, tetapi merupakan bentuk ketulusan hati Personil kepada mereka dengan harapan kita bisa mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan masyarakat bahkan besar harapan akan terjalin kemitraan yang baik ke depannya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment