by

Sekber Menara BassiBarania Tamalate Akan Lebih Massif Manfaatkan Dua Agenda Blusukan yang Tersisa

Sekber Menara BassiBarania Tamalate Akan Lebih Massif Manfaatkan Dua Agenda Blusukan yang Tersisa

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut satu, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi, tidak menyia-menyiakan kesempatan di masa tahapan kampanye saat ini. Menyosialisasikan jagoannya melalui metode blusukan.

Blusukan itu sudah berlangsung beberapa hari belakangan ini di sejumlah wilayah kecamatan. Senin (16/11/2020), terlaksana di Kecamatan Tamalate. Menyisir lorong-lorong di Kelurahan Mangasa.

‘FooterBanner’


Ratusan pendukung, simpatisan dan loyalis Danny-Fatma pun tidak ingin ketinggalan. Bersosialisasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19.

Di Kecamatan Tamalate sendiri, Sekretariat Bersama (Sekber) Menara BassiBarania Tamalate masih punya dua agenda blusukan ke depan.

Tentu akan kembali dimanfaatkan dengan meningkatkan tensi sosialisasi. Apalagi, Tamalate merupakan wilayah dengan penyumbang suara pemilih terbesar di Makassar.

Seperti yang disampaikan Muhammad Junaid Daeng Jama selaku penanggungjawab Sekretariat Bersama Menara BassiBarania Tamalate.

“Blusukan hari ini tentu kita evaluasi. Apa yang jadi kekurangan kita benahi. Tentu ke depan kita akan lebih praktis dan lebih menyentuh masyarakat lewat kerja-kerja komunitas yang berada di kelurahan sebagai tuan rumah untuk blusukan. Dan yang pasti kita akan lebih awal mengenal wilayah blusukan nantinya,” ujar Daeng Jama sapaan akrabnya yang juga Ketua Komunitas ADAMA’ Bosscu.

BACA JUGA:  Danny Ingatkan Appi-Rahman: Visi Misi Adalah Produk Hukum

Begitu juga yang dikatakan Sekretaris Sekber Menara BassiBarania Tamalate, Armin. Dg Tojeng Agenda blusukan siang tadi, akan benahi. Meski diakuinya berjalan dengan lancar dan aman.

“Masih banyak yang perlu kami evaluasi/benahi bersama. Semoga blusukan berkutnya bisa lebih baik. Yang pasti kita satu tujuan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) pemenangnya,” singkatnya.

Koordinator Blusukan Kecamatan Tamalate Asrul. Dg Serang menambahkan. Sebisa mungkin, jumlah komunitas bertambah pada agenda blusukan yang tersisa berikutnya, kedua dan ketiga.

“Untuk agenda hari ini di Kelurahan Mangasa berjalan baik. Ada 53 komunitas yang tersebar di Makassar turun, itu berjalan sesuai rencana. Menyisir tiga blok. Kita juga telah menyiapkan parkiran dan titik kumpul massa. Sehingga proses blusukan tidak mengakibatkan kemacetan,” ujar Asrul yang juga sebagai ketua Likma Indonesia

Terlepas dari itu, pihaknya juga tetap mengikuti imbauan Bawaslu Kota Makassar yang keluarkan per tanggal 15 November belum lama ini. Mengatur soal rambu-rambu metode blusukan. Tidak memperbolehkan peserta berkampanye dengan cara pawai menggunakan kendaraan dan berjalan kaki di Jalan Raya. (*Ib)

‘PostBanner’

Comment