by

Pj Wali Kota Optimis Kota Makassar Kembali Berjaya dan Terkenal

Keterangan: Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, pada hari jadi Kota Makassar yang ke-413 tahun, di ruang rapat DPRD Kota Makassar, Sabtu (14/11/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, menjelaskan soal sejarah kejayaan Makassar yang tersohor karena pariwisatanya. Tanah Makassar terkenal dengan perputaran ekonomi yang kuat dengan sinergitas semua pihak, termasuk juga para investornya.

Hal tersebut diungkapkan Prof Rudy saat memberikan sambutan pada hari jadi Kota Makassar yang ke-413 tahun, di ruang rapat DPRD Kota Makassar, Sabtu (14/11/2020).

‘FooterBanner’


Dalam sambutannya, Rudy optimis, Makassar bisa kembali berjaya dan meraih kesuksesan dunia dengan toleransi yang ada. Dirinya berharap, kekayaan alam di Makassar dapat lebih dioptimalkan agar menarik dan dilirik oleh para investor yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Makassar kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Tugas kita bersama sekarang memanfaatkan dan meramu semuanya agar dapat menjadi sumber pendapatan yang akan menghidupi anak cucu kita kelak. Makassar akan kembali berjaya dan terkenal,” ucap Rudy optimis.

Di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, serta jajaran Forkopimda dan SKPD Kota Makassar, Pj Wali Kota Makassar ini yakin akan mampu memulihkan ekonomi yang sempat melemah.

“Pandemi membuat semua sektor terhenti, namun Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel segera bergegas. Sejumlah inovasi dan gerakan cepat kita lakukan demi mengembalikan roda perekonomian. Saat ini pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga, penataan Pantai Losari, pembenahan pulau, serta hadirnya sejumlah ikon baru seperti kawasan kuliner Lego-Lego juga twin tower diharapkan mampu menjadi magnet mengembalikan popularitas Makassar,” tambah Rudy.

BACA JUGA:  Keren! Video Simulasi PTM Antarkan SMA Islam Athirah 1 Makassar Raih Juara 1

Dengan mengusung tema adaptasi baru menuju gerbang investasi dan pariwisata, langkah strategis serta program terarah dan terukur senantiasa disinergikan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Olehnya itu Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta agar pemerintah kota Makassar serius dalam mengembangkan potensi yang ada.

“Jangan tanggung-tanggung dalam membuat gebrakan. Pikirkan sasarannya dan tujuannya. Gerakan cepat dan sistematis dibutuhkan untuk memperbaiki ekonomi. Namun jangan lupakan kepentingan dan kebutuhan warga lainnya. Tolong juga pedestrian disiapkan bagi pejalan kaki,” pesan Gubernur Sulsel.

Di akhir acara peringatan ulang tahun Kota Makassar dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dari Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, kepada Pj Walikota Makassar, sejumlah ventilator sebagai upaya pemberantasan virus covid-19 di Kota Makassar.** (As)

‘PostBanner’

Comment