by

(Video) Arqam Azikin: Penyelenggara Jangan Mengada-ada, Percayakan Keamanan Makassar Pada Ahlinya

Arqam Asikin (ist)

Smartcitymakassar.com – Makasssar. Pakar politik, Arqam Azikin kembali soroti sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar yang ingin melanjutkan debat sesi kedua tetap diadakan di Jakarta.

Sebelumnya, pihak penyelenggara di Kota Anging Mammiri ini, mengadakan debat di Jakarta dengan beberapa alasan yang salah satunya soal keamanan. Namun na’as, pasca debat berlangsung, kejadian penikaman terjadi di luar lokasi debat.

‘FooterBanner’


Menurut pengamat politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini, untuk debat calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Makassar yang berikutnya sebaiknya diadakan di Makassar.

Bahkan, Arqam menegaskan bahwa anggota KPU Kota Makassar tidak boleh mempersepsi keamanan. Pasalnya, ada ahli – ahli yang bisa menangani hal tersebut.

“Soal keamanan percayakan sama ahlinya, berikan tanggung jawab itu kepada pihak Kepolisian dan TNI di Makassar, karena memang itu adalah tugasnya”, tegas Arqam

BACA JUGA:  Debat Putaran Kedua, Akademisi Bastian Lubis dan Ibnu Hadjar Nilai Danny-Fatma Kembali Unggul

Maka dari itu, Arqam berharap jajara pihak keamanan bisa mengambil alih tanggung mengenai keamanan pengawalan debat Pasangan Calon Wali Kota Makassar.

“Sebaiknya, jajaran Polda Sulsel dan Kodam Hasanuddin bisa mengambil tanggung jawab keamanan ini. Jangan sampai persepsi orang luar ketika anggota KPU mengatakan demikian (soal keamanan), ini seolah – olah ingin mengatakan jika pihak jajaran Polda tidak sanggup melakukan pengamanan di Makassar”, tutup Arqam.(As)

Berikut video penjelasan lengkap Pengamat Politik Unismuh Makassar, Arqam Azikin soal debat Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Makassar 2020.

‘PostBanner’

Comment