by

BPBD Makassar Gelar Edukasi Protokol Kesehatan

Keterangan: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar edukasi kesehatan di tempat-tempat umum / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar edukasi kesehatan di tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan dalam rangka memberi pemahaman kepada warga masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Selain memberikan pemahaman dengan edukasi, BPBD Kota Makassar juga membagi-bagikan masker kepada pengendara dijalan yang didapati tidak menggunakan masker.

‘FooterBanner’


“Kita sasar pengendara atau warga yang ditemukan tidak memakai masker, kita beri pemahaman bahaya penularan covid-19, jika ada didapat tidak memakai kita bagikan kepada mereka dan langsung dipakai,” ucap Sofyan Komandan regu TRC BPBD Makassar.

Sementara itu Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Makassar, Winardi, menjelaskan kegiatan edukasi dan bagi bagi masker dilaksanakan tim TRC dari BPBD Kota Makassar.

BACA JUGA:  Wujud Solidaritas Kemanusiaan, Kerukunan Keluarga Alumni Manajemen FE UNM Bertolak ke Sulbar

“Dalam kegiatan ini kami menerjunkan 30 orang personil TRC dari BPBD Makassar mereka memberi edukasi kepada warga masyarakat, baik itu pengendara roda dua maupun roda empat,” terangnya.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari ke depan, mulai dari tanggal 10 hingga tanggal 15 November mendatang. “Kegiatan ini kami pusatkan di tempat-tempat keramaian salah satunya seperti di Centre Point Makassar ini,” tandasnya.** (As)

‘PostBanner’

Comment