by

Danny-Fatma Raih Simpati Pasca Debat Perdana, Komunitas Pendukung Bertambah Menjadi 334

Keterangan Foto: Pendukung Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi yang berasal dari kalangan milenial (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tak terbendung, dukungan warga dari berbagai kalangan untuk Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny Pomanto – Fatma) terus bertambah pasca debat putaran pertama Pilkada Makassar.

Selain berasal dari undecided voters, dukungan Paslon Wali Kota Makassar nomor urut 1 ini juga datang dari pemilih mengambang.

‘FooterBanner’


Para pemilih yang awalanya ragu-ragu ternyata malah diam-diam menentukan dukungan kepada Danny Pomanto – Fatma. Selain perorangan, banyak pula diantaranya merupakan komunitas.

Sesuai hasil survei yang dirilis oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada akhir Oktober lalu, masih ada 16,9 persen undecided voters dan swing voters.

Maka dari itu, Ketua Koordinator Tim Komunitas Danny Pomanto – Fatma, Idris Ahmad Marewa menjelaskan bahwa untuk sementara sudah ada 334 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan ke Danny Pomanto – Fatma. Beberapa di antaranya menyatakan dukungan setelah berlangsungnya debat kandidat, akhir pekan lalu.

“Tidak etis menyebut namanya, tapi komunitas yang baru menyatakan dukungan itu rata-rata dari tim lawan. Apalagi setelah debat kandidat. Selain itu, ada juga komunitas yang selama ini vakum dan sekarang aktif lagi untuk memenangkan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma),” jelas Idris. Selasa (10/11).

BACA JUGA:  Hasil Survei dari Salah Satu 'Raja Survei' dan Kredibel di Indonesia: Danny-Fatma Unggul Jauh di Posisi Teratas, 40 Persen!

Bahkan Idris mengungkapkan bahwa ada ratusan komunitas relawan yang terbentuk makin aktif bergerak menyosialisasikan untuk mengantarkan Danny-Fatma memenangkan pertarungan pada 9 Desember nanti. Seluruhnya telah membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan, kelurahan, bahkan hingga RT/RW.

“Semua komunitas punya caranya. Yang pasti sosialisasi paling dekat itu di lingkup pergaulannya masing-masing. Kalau wilayahnya sama dengan titik kampanye Pak Danny atau Bu Fatma, mereka tanpa ada imbauan akan ikut melakukan pendampingan”, ungkapnya.

Komunitas pendukung ADAMA’ datang dari berbagai macam latar belakang. Ada dari kalangan anak muda alias milenial, emak-emak, kalangan hobi, hingga tokoh masyarakat. Seluruhnya berangkat dari semangat yang sama dan punya satu tekad untuk menjadikan Danny-Fatma pemimpin Kota Makassar lima tahun ke depan.

Sekedar diketahui, sebelumnya beberapa komunitas juga telah lebih dahulu bergabung di barisan pendukung Danny-Fatma di antaranya Brigade 08, Pro DP, Relawan Jakarta, Lazer, Serigala, Simpul Muda, dan Komid.

Selain itu, ada pula Komunitas KoKo, Orange Muda, GR2M, GMBI, The Drone, Emak-Emak Community, Die Hard, serta Wero ri Langi, Generasi Milenial, Milenial ADAMA, dan lainnya**(AS)

‘PostBanner’

Comment