by

Ciptakan Kesadaran Potensi Perairan Makassar, MWC Gelar ‘Open Water Swimming’ ke Pulau Samalona

Keterangan Foto: Makassar Watersport Community (MWC) gelar kegiatan Open Water Swimming ke Pulau Samalona

Smartcitymakassar.com – Makassar. MWC singkatan dari Makassar Watersport Community terbentuk dengan misi untuk menciptakan kesadaran masyarakat kota Makassar atas potensi wilayah perairan sehingga kelak menumbuhkan minat terhadap olahraga air seperti; renang, triathlon, dayung, mancing, diving, dan lainnya.

Salah satu kegiatan rutin MWC adalah renang di perairan terbuka dengan jadwal 3 (tiga) kali dalam sepekan yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu tiap pagi hari. Pada hari Sabtu tanggal 7 Nopember 2020 MWC menggelar kegiatan Open Water Swimming (renang perairan terbuka) ke Pulau Samalona dengan jarak tempuh kurang lebih 4.500 meter.

‘FooterBanner’


Ketua MWC Abo Limawal mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang hobi berenang khususnya di perairan terbuka. Dari kegiatan tersebut diharapkan para perenang semakin mencintai perairan di wilayah Indonesia khususnya Makassar serta semakin menambah solidaritas dan kebersamaan anggota komunitas MWC.

BACA JUGA:  Gojek dan PMI Makassar Gelar Donor Darah

“Jadwal Open Water Swimming kali ini menempuh jarak kurang lebih 4.500 meter dengan tujuan Pulau Samalona. Total pendaftar sebanyak 76 (tujuh puluh enam) orang namun yang berkesempatan hadir sebanyak 62 (enam puluh dua) orang yang tergabung dari anggota MWC, masyarakat umum yang hobi berenang bahkan para atlit Triathlon dari Kodam XIV/Hasanuddin,” beber Abo.

“Para perenang dikawal sebanyak 5 (lima) kapal yang membawa perlengkapan logistik, P3K serta nantinya akan mengantar para perenang kembali ke daratan kota makassar.”

Pada kesempatan itu, satu-satunya perenang wanita, Yunique Brigg memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MWC atas kegiatan open water swimming ini.

“Terima kasih untuk MWC, hari ini luar biasa buat saya, sudah bersama dan berbagi laut bersama orang-orang yang luar biasa,” pungkasnya**(MT)

‘PostBanner’

Comment