by

Ada Nikah Massal di Perayaan HUT Kota Makassar ke-413

Keterangan Foto: Nikah massal (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Peringatan hari jadi Kota Anging Mammiri yang ke-413 tahun akan dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Bukti Djufri. Menurutnya, hari bersejarah ini akan digelar pada hari Senin tanggal 8 November 2020 di Gedung DPRD Makassar, mendatang.

‘FooterBanner’


Menurut Bukti, saat ini pihaknya terus melakukan segala persiapan jelang hari bersejarah Kota Daeng yang juga saat ini masa pandemi Covid-19 mewabah di Kota Makassar.

“Jadi, Kita menggelar kegiatan secara virtual. Nanti 15 Kecamatan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bergabung ke kantor Camat dengan menggunakan protokol kesehatan,” jelas Bukti. Jumat (6/11/2020).

Bukan hanya itu, dirinya menuturkan bahwa di HUT ini, sejumlah agenda besar akan dilaksanakan, diantaranya adalah nikah massal dengan melibatkan 413 pasangan.

BACA JUGA:  Cegah Aksi Balap Liar, Kapolsek Tamalanrea Pimpin Personil Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

“Dan juga, PTSP akan memberikan IMB gratis kepada masyarakat menengah bawah dengan jumlah 413, dengan luasan tanah 100 meter. Didistribusikan kepada 15 kecamatan di Kota Makassar,” katanya.

Selain itu, lanjut Bukti, ada panutan PBB yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Inilah yang dilakukan sebelum pelaksanaan HUT Kota Makasssar di DPRD.

Untuk itu, Bukti menegaskan, demi lancarkan kegiatan pada HUT kali ini, sekitar 250 personil dari Satpol-PP, Dinas Perhubungan hingga TNI-Polri yang rencananya akan diterjunkan**(AS)

‘PostBanner’

Comment