by

Wagub Sulsel Harap SAKIP Jadi Salah Satu Instrumen Ukur Capaian Visi Misi Pemprov

Keterangan: Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan arahannya kepada OPD Lingkup Pemprov Sulsel / foto: Ist

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan arahannya kepada OPD Lingkup Pemprov Sulsel, di Rapat Tindak Lanjut Coaching Clinic Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Ia berharap, Pemprov Sulsel bisa meraih nilai SAKIP yang lebih baik dari sebelumnya.

‘FooterBanner’


Pemprov Sulsel menargetkan pencapaian SAKIP dan RB sebagai bagian dari salah satu instrumen dalam mengukur pencapaian visi dan misi Prof Andalan (Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman).

Olehnya itu, diperlukan peningkatan pemahaman yang mumpuni dan kemampuan aparat di setiap perangkat daerah.

“Saya hanya menginginkan, SAKIP ini bisa menjadi bagian yang bisa mendukung kami sebagai salah satu instrumen mengukur pencapaian visi dan misi Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel,” ujarnya.

BACA JUGA:  SSDM Polri Lakukan Asistensi Implementasi Perkap Nomor 99 Tahun 2020

Ia juga meminta dalam re-baseline RPJMD 2018-2023 pada perubahan, realistic target capaian mengintegrasi semua poin penting visi misi. Sehingga, outcome SAKIP yang diperiksa jika nilainya bagus, maka outcome akan bagus yang secara otomatis merepresentasikan level capaian visi misi tiap OPD.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, Pemprov Sulsel terus melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik serta mengikuti arahan-arahan dari Kementerian PAN-RB.

Sejak awal, baik gubernur maupun wakil gubernur Sulsel telah menggaungkan program untuk reformasi birokrasi yakni Sulsel Bersih dan Melayani.** (MT)

‘PostBanner’

Comment