by

Tripika Kecamatan Panakkukang Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Keterangan: Tripika Kecamatan Panakkukang gelar operasi kepatuhan protokol kesehatan. Rabu (4/10/2020) malam / foto: As

Smartcitymakassar.com, Makassar. Tripika Kecamatan Panakkukang giat menggelar sosialisasi sebagai upaya dalam mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 dengan penerapan Perwali Nomor 51 dan 53 tahun 2020 di Kota Makassar.

Salah satu upaya itu adalah saat Satpol PP, bersama Polsek Panakkukang dan pihak TNI menggelar operasi yustisi penggunaan masker di depan Kantor Camat Panakkukang, Jalan Batua Raya, Rabu (4/10/2020) malam.

‘FooterBanner’


Danru Satpol PP BKO Panakkukang, Rasudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap bisa ingat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita akan terus mengingatkan warga, khususnya di Kecamatan Panakkukang akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker,” jelas Rasudin.

BACA JUGA:  Tim Transisi Danny Pomanto - Fatma Siap Dibentuk, Berikut Nama-Namanya

Disinggung soal sanksi, kata Rasudin, pihaknya tetap akan memberikan sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Soal sanksi tetap akan kami berikan, itu berupa sanksi sosial saja. Dan alhamdulillah, saat ini masyarakat sudah mulai mematuhi itu (protokol kesehatan),” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kanit Sabara Polsek Panakkukang, Winarno. Menurutnya, tingkat kepatuhan masyarakat di Kecamatan Panakkukang tentang protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, telah meningkat.

“Dan ini yang kita jaga, dan kami akan berusaha agar terus bisa meningkatkan lagi dengan cara selalu mengingatkan kepada mereka akan pentingnya menggunakan masker,” kata Winarno.** (As)

‘PostBanner’

Comment