by

Terima Kunjungan dari Praktisi Hukum Muda Pangkep, Direktur RSUD Batara Siang dr. Annas Ahmad Bahas Ini

Terima Kunjungan dari Praktisi Hukum Muda Pangkep, Direktur RSUD Batara Siang dr. Annas Ahmad Bahas Perencanaan Pendampingan Hukum Bagi Tenaga Medis

smartcitymaakassar.com – Pangkep. Momen silaturrahim yang dilakukan disebuah cafe tersebut di Hadiri Oleh Pengurus Wilayah Garuda Muda Merah Putih Sulsel (PW GMMP sulsel), Direktur Kantor Hukum FHS & Partners membicarakan beberapa hal-hal mengenai Hubungan Hukum antara tenaga medis dan pasien.

Menurut Muarrif, S.H Selaku Praktisi Hukum Muda Pangkep yang Juga Menjabat Ketua Umum Garuda Muda Merah Putih (GMMP) Pangkep mengatakan perlunya Rumah sakit Mendapatkan pendampingan Hukum atas pelayanan yang dilakukan setiap saat sebagai salah satu unit pelayanan publik.

‘FooterBanner’


“Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna dengan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat dan beberapa pelayanan lainnya maka saya rasa memang perlu di lakukan kerjasama pendampingan hukum secara nyata” imbuhnya.

Ia menambahkan perlidungan hukum ini bertujuan agar hak dan kewajiban hukum para tenaga medis mendapat perhatian khusus.

BACA JUGA:  Thahar-Rahmat Unggul di Lutra, Pengamat: Artinya Masyarakat Anggap IDP Gagal

Senada dengan dr. Annas Ahmad Selaku Direktur Rumah Sakit Batara Siang juga menyampaikan bahwa kami sangat Berterima Kasih atas perhatian dari semua Kalangan terhadap kemajuan dan perbaikan pelayanan di RS, memang program pendampingan hukum ini sudah lama Kami wacanakan namun masih mempelajari regulasi dan format kerjasama yang tepat. “Pendampingan Hukum ini perlu dilakukan agar profesionalisme tenaga kesehatan dapat terjamin hak-haknya dari perlindungan hukum. Tidak hanya itu sayapun berharap kedepannya tenaga- tenaga honorer yang mengabdikan dirinya untuk masyarakat perlu mendapat perhatian khusus terutama pada aspek peningkatan kapasitas dan kompetensi mereka dalam melakukan pelayanan”, pungkasnya. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment