by

Di Masa Pilkada, Kapolres Torut Cek Kesiapan Polsek Jajaran

Di Masa Pilkada, Kapolres Torut Cek Kesiapan Polsek Jajaran

Smartcitymakassar.com – Toraja. Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H didampingi Kabagren Kompol Sudaryanto, S.Sos,.M.H, gelar kunjungan ke Polsek Jajaran Polres Toraja Utara guna mengecek pelayanan dan kesiapan personil di masa Pilkada. Sabtu, (24/10/2020).

Ikut dalam melakukan pengecekan pelayanan dan kesiapan personil seperti Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE serta Danki I Batalyon B Pelopor Brimob Pare-pare AKP Burhanuddin.

‘FooterBanner’


Pengecekan tersebut dilakukan di tiga tempat, yaitu di Polsek Sesean, Polsek Sa’dan Balusu dan Polsek Tondon Nanggala.

Dalam kunjungan yang memang tidak diberitahukan sebelumnya tersebut Kapolres Toraja Utara mengecek keberadaan personel, kebersihan ruang kerja, ruang tahanan, ruang pelayanan hingga sarana prasarana penunjang.

Saat ditemui, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan pengecekan tersebut dalam rangka untuk mengukur sejauh mana kesiapan personel dalam mengamankan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 yang tdk lama lagi memasuki tahapan Pencoblosan.

“Hari ini saya meninjau secara langsung kesiapan personel dalam pengamanan tahapan Pilkada dan sekaligus mengecek pelayanan yang ada di Polsek-polsek,” kata Yudha.

“Ada banyak temuan yang perlu dibenahi, dan telah Saya perintahkan untuk membenahi kembali temuan tersebut demi pelayanan yang maksimal, hasil dari pembenahan akan Saya cek kembali”.

BACA JUGA:  PKC PMII Sulsel Gelar Muspimda Fokuskan Penguatan Kaderisasi

Terkait Pilkada Serentak ini, Yudha mengajak personel Polres Toraja Utara beserta dengan jajarannya agar tetap fokus melaksanakan pengamanan.

“Dan tadi saya sudah melakukan pengecekan di tiga Polsek, yaitu di Polsek Sesean, Polsek Sa’dan Balusu dan Polsek Tondon Nanggala. Kita pastikan personel kita bersikap netral dan siap memberikan rasa aman.” tutup Yudha.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si mengatakan, untuk pengamanan ini Polda menurunkan 3.320 personel terdiri dari 822 anggota Brimob, 756 anggota Samapta, selebihnya merupakan personel lainnya termasuk Intel, Reserse, dan Lantas. Kemungkinan jumlah tersebut bakal bertambah sesuai konstalasi pilkada yang berjalan.

“Dari seluruh personel yang terlibat akan dibagi menjadi tiga bagian sesuai dengan kerawanan daerah yang akan melaksanakan pilkada.

Di Polda Sulsel siap membackup ada personel BKO (bawah kendali operasi),” jelas Kabid Humas. (Dh)

‘PostBanner’

Comment