by

Emak-Emak di Manuruki Puji Program Danny-Fatma

Keterangan: Kampanye dialogis Fatmawati Rusdi bersama emak-emak di Manuruki, Jumat (23/10/2020) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Program strategis yang tertuang dalam visi dan misi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), terus mendapat respons positif warga. Khususnya program di bidang ekonomi.

Program yang dimaksud adalah penyediaan 10.000 skill training gratis dan 100.000 kemudahan akses dan peluang kerja.

‘FooterBanner’


Program itu sudah ditunggu-tunggu oleh warga di Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate. Warga menyampaikan langsung hal itu saat Fatma melakukan kampanye tatap muka di wilayah setempat, Jumat (23/10/2020).

“Sejak pandemi corona kita sangat menderita, Bu. Bahkan suami saya sudah tidak bekerja. Pak Danny dan Bu Fatma katanya punya program peluang kerja. Semoga terpilih dan programnya bejalan secepatnya. Saya tunggu-tunggu mi program-ta,” Yuli, emak-emak yang jadi salah satu peserta kampanye.

Warga setempat meyakini dengan latar belakang Danny dan Fatma, akan bisa membangun Kota Makassar. Termasuk upaya peningkatan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi keduanya bukan penunggak kredit macet. Sehingga bisa mengelola dan menyelamatkan uang negara dan rakyat.

Ditambah lagi, pada masa kepemimpinan Danny menjadi Wali Kota Makassar 2014-2019, tren pertumbuhan ekonomi meningkat drastis. Pertumbuhan ekonomi mencapai 8,23 persen, mengalahkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Sulawesi, yakni 7,07 persen.

BACA JUGA:  Danny-Fatma ke Relawan: Jaga Terus Kekompakan dan Semangat Menuju Kemenangan

Ketua RW setempat, Darmawati, juga menyampaikan pujiannya terhadap program strategis Danny-Fatma. Utamanya tentang bukan peningkatan insentif ketua RT/RW dari Rp1 juta menjadi Rp2 juta.

“Insya Allah, kita akan berjuang untuk nomor 1. Insentif ketua RT/RW akan naik Rp2 juta. Semoga ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) terpilih,” ucap Darmawati.

Sementara itu, Fatma dalam kampanye dialogis dengan warga menyampaikan, dalam visi dan misi Danny-Fatma terdapat 24 program strategis. Seluruhnya dirumuskan untuk kepentingan warga dan pembangunan Kota Makassar.

Merespons masukan warga terkait bidang ekonomi, Fatma menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi perhatian adalah pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Itu karena tidak dapat dimungkiri UMKM adalah salah satu penopang utama ekonomi Kota Makassar.

“UMKM itu harus diberikan dukungan. Itu pun sejalan dengan visi dan misi Danny-Fatma. Itu ada di program 10.000 skill training dan 100.000 kemudahan akses dan peluang kerja,” ucap Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.** (As)

‘PostBanner’

Comment