by

Empat Pelukis Muda Pendatang Baru Terpilih dari 10 Karya Terbaik di Painting Exhibition Sulsel 2020

Keterangan Foto: Penyerahan hadiah oleh Ibu Gubernur Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin kepada 10 karya terbaik dari seniman pelukis didampingi oleh Ketua Harian Dewan Kesenian Makassar, Juniar Arge (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pengurus Dewan Kesenian Makassar (DKM) dan sejumlah Seniman Perupa dipimpin Ketua Harian Juniar Arge, Selasa pagi (20/10), mendatangi rumah jabatan Gubernur Sulsel menemui Ibu Gubernur, Lies F. Nurdin dalam rangka penerimaan hadiah atas terpilihnya 10 karya terbaik dari seniman pelukis pada penyelenggaraan Painting Exhibition yang mengangkat tema Karya Semangat 2020 .

Painting Exhibition kali ini memamerkan 185 karya pelukis dan 54 terpilih berdasarkan pilihan kurator. Menurut Anggraini Herman, Ketua pelaksana, 10 karya pilihan Pameran Lukisan Karya Semangat 2020 Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Makassar bekerja sama dengan Ibu Gubernur Sulawesi Selatan telah dipilih beberapa minggu lalu.

‘FooterBanner’


Mereka adalah Agustan, Bahtiar Hafid, Zaenal Beta, S. Mamalia, Ario Bayu, Shanti Yani dan sederet pelukis muda pendatang baru: Andi Dian, Hira Sanada, Misran, dan Aidil Jr yang karyanya sangat memikat.

Penerimaan hadiah diserahkan langsung oleh Ibu Lies F. Nurdin didampingi Ketua Harian DKM, Juniar Arge. Acara ini berlangsung dengan sangat baik dan diawali dengan berbagai obrolan santai mengenai kelanjutan berkesenian antara Ibu Gubernur, Seniman Perupa, dan pengurus Dewan Kesenian Makassar.

BACA JUGA:  Polrestabes Makassar Tak Beri Izin Debat Publik Ketiga di Makassar, KPU Makassar: Dari Pada Dihilangkan, Kami Adakan di Jakarta

Selain 10 Seniman dengan karya pilihan, kegiatan ini juga menyerahkan penghargaan dedikasi berkesenian kepada Bapak A. Kahar Wahid atas dedikasi tetap terus berkarya dan berpameran di usianya yang sudah sangat senior. Mewakili Seniman Sulsel yang berpameran, turut diserahkan karya Seni Grafis dari seniman Toraja Inno Angga kepada Ibu Gubernur Sulsel.

Pameran lukisan Karya Semangat 2020 Sulsel berlangsung sejak 25 September hingga 25 Oktober 2020 secara daring pada website http://www.dewankesenianmakassar.com dan berbagai sosial media resmi DKM. Hingga saat ini 6 lukisan pada pameran telah terjual dan beberapa lainnya yang masih dalam proses.

Ibu gubernur berharap kepada para seniman perupa untuk terus berkarya dan berharap acara serupa terus diadakan.

Sebelumnya Juniar Arge mewakili Ketua Umum DKM, Erwin Kallo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ibu Gubernur atas supportnya dalam Painting Exhibition kali ini dan juga berharap pandemi Covid 19 jangan jadi penghambat bagi seniman perupa untuk tetap berkarya**(BO)

‘PostBanner’

Comment