by

KPU Kota Makassar Resmi Tutup Pendaftaran KPPS, Berikut Tahapan Selanjutnya

Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Parmas dan SDM, Endang Sari.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akhirnya menurut pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 nanti.

Pendaftaran yang ditutup hingga malam tadi (18/10/2020) dengan menghasilkan jumlah pendaftar 18.130 orang dari kuota yang dibutuhkan sebanyak 16.758 orang.

‘FooterBanner’


Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Parmas dan SDM, Endang Sari mengatakan, jumlah pendaftar yang sebanyak 18.130 orang telah memenuhi dan merata disetiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Anging Mammiri.

Dan berikutnya, lanjut Endang, tahapan selanjutnya yakni tahap verefikasi administrasi dan wawancara oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Ini dilakukan agar PPS bisa memastikan kualitas dan integritas para calon KPPS sesuai persyaratan yang telah ditentukan” jelas Endang melalui via WhatsApp. Senin (19/10/2020).

Selain itu, kata Endang, terpenuhinya jummlah pendaftaran di KPPS ini hingga di tingkat Kelurahan merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara KPU Kota Makassar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta PPS.

BACA JUGA:  Keluarga Besar Massenrempulu Biringkanaya Bulat Dukung Danny-Fatma

“Dan ini sangat luar biasa ya, semuanya bisa bersinergi untuk mensosialisasikan dan meyakinkan warga Makassar untuk bisa mendaftar menjadi penyelenggara di TPS, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19”, tutup alumni Unhas Makassar itu.

Sekedar diketahui, dalam Pemilihan Wali Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 akan diikutu oleh 4 Pasangan Calon (Paslon) yakni, nomor urut 1 ada Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi, nomor urut 2 ada Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando.

Kemudian, nomor urut 3 ada Syamsu Rizal – Fadli Ananda. Dan nomor urut 4 yakni Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Amir NH.(As)

‘PostBanner’

Comment