by

Prodi Manajemen FE UNM Gelar Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu di Jeneponto

Momen di sela-sela acara PPM Terpadu Prodi Manajemen FE UNM (IST)

Smartcitymakassar.com – Jeneponto. Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Terpadu di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini berlangsung sejak bulan September 2020 setiap hari Sabtu dan seperti yang dilansir awak media Smart City Makassar, pada Sabtu (17/10), kegiatan ini berakhir.

Beberapa kegiatan pengabdian pada masyarakat dilakukan secara terpadu, antara lain: pelatihan pengolahan sampah plastik menjadi kerajinan tangan, pelatihan pengelolaan obyek wisata, pelatihan usaha ekonomi produktif, pengayaan manajemen usaha bagi pengurus koperasi simpan-pinjam, dan ceramah tentang penguatan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan bagi remaja di Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala Kab. Jeneponto. Adapun materi-materi pelatihan tersebut dibawakan oleh sejumlah dosen Prodi Manajemen FE UNM yang hadir antara lain Ichwan Musa, M.Si., Nurman, M.Si., serta Uhud Darmawan Natsir, M.Si.

‘FooterBanner’


Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Prodi Manajemen FE UNM, Dr. Agung Widhi Kurniawan, S.T., M.M. menjelaskan beberapa informasi terkait acara PPM Terpadu tersebut.

BACA JUGA:  Gandeng PGRI Kota Makassar, Forum OSIS Sulsel Gelar Konferensi

“Kegiatan PKM ini rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai bagian dari kewajiban tiap-tiap dosen melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami tadi sepakat dengan Kepala Desa Mallasoro menjalin kerjasama dan menjadikan Desa Mallasoro ini sebagai Desa Binaan Prodi Manajemen FE UNM,” ungkap Agung.

Agung lalu menambahkan bahwa tahun depan (2021), Prodi Manajemen FU UNM akan melanjutkan kegiatan pengabdian di desa yang sama dengan bentuk kegiatan lain namun tetap mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

Terpisah, Kepala Desa Mallasoro, Amir Ilbar Gassing, menyambut baik kegiatan PPM Terpadu dan kerjasama yang ditawarkan oleh Prodi Manajemen FE UNM.

“Desa kami memiliki beberapa potensi yang dapat dikembangkan, antara lain rumput laut, wisata pantai, perkebunan, dan pertanian khususnya jagung. Pelatihan dan pendampingan dari Prodi Manajemen FE UNM ini kami harap dapat membantu meningkatkan hasil dari potensi-potensi tersebut sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa kami,” imbuh Amir. (**)

‘PostBanner’

Comment