by

Fatma Bercengkerama di Pasar Senggol, Pedagang: Sombere’ ki

Keterangan: Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, saat blusukan di Pasar Senggol, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso. Kamis (15/10/2020) sore / foto: Ist

Smartcitymakassar.com, Makassar. Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, kembali gelar kampanye di Pasar Senggol, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso. Kamis (15/10/2020) sore.

Calon Wakil dari Mohammad Ramdhan Pomanto itu menjadi rebutan untuk swafoto atau selfie dengan warga di lokasi. Mereka lalu mengacungkan jari telunjuk dan tersenyum lebar demi mengabadikan momen ini.

‘FooterBanner’


“Hidup nomor 1, hidup Bu Fatma cantikku. Semoga terpilih ki, Bu,” tutur salah seorang pedagang di Pasar Senggol.

Jalan yang becek yang baru diguyur hujan bukan menjadi penghalang bagi Fatma berjalan dari sudut ke sudut pasar menyapa warga dan pedagang. Mantan anggota DPR RI inipun menanyakan stok dan harga-harga kebutuhan pokok.

“Bagaimana kabar ta’ semua? Semoga harga dan stok bahan pokok kita aman terkendali, ya, Bu. Jangan lupa selalu memakai masker dan jaga jarak dalam setiap proses transaksi jual beli,” katanya.

Aksi spontanitas Fatma itu mengundang decak kagum para pedagang. Dominan dari mereka baru mengetahui bahwa sosok Fatma sangat supel dan mudah bergaul.

BACA JUGA:  Aktivis Perempuan Kecam Pelecehan Secara Verbal ke Fatmawati oleh Pendukung Kandidat Lain

Sombere’ ki di’. Semoga terpilih bersama Pak Danny supaya kaum perempuan punya perwakilan di pemerintahan,” ucap Siti Aminah, salah seorang pedagang Pasar Senggol.

Sebelum menyambangi Pasar Senggol, Fatma lebih dahulu melakukan dialog interaktif dengan warga di bawah tenda dalam pertemuan yang diinisiasi Partai Gerindra. Selain menjabarkan visi dan misi, mantan Anggota DPR RI ini menampung curhat dan harapan warga.

“Saya baru di ujung lorong yel-yel di sini sudah terdengar dan memang luar biasa sambutan warga di sini,” ucap Fatma.

Sebelum mencapai lokasi kampanye, satu-satunya sosok perempuan pada Pilkada Makassar ini memang mesti berjalan kaki seratusan meter sebelum mencapai lokasi kampanye.

“Warga sudah berkumpul di sini berarti sudah menyatukan dukungan kepada siapa?” tanya Fatma. “Nomor 1. ADAMA’,” teriak warga dengan kompak. Sejurus kemudian warga meneriakkan yel-yel yang memang sudah disiapkan sebelumnya.** (As)

‘PostBanner’

Comment