by

Aliansi Jurnalistik Online Makassar Gelar Audiensi dengan Kapolres Pelabuhan, Ini yang Dibahas

Aliansi Jurnalistik Online Makassar Gelar Audiensi dengan Kapolres Pelabuhan, Ini yang Dibahas

Smartcitymakassar.com – Makassar. Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Makassar melakukan audiensi dengan Kapolres Pelabuhan Makassar, dengan tujuan agar terjalin silaturrahim dan sinergitas antara aparat kepolisian dengan lembaga AJOI DPC Makassar. Rabu, (14/10/2020)

Audiensi dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH., SIK., M.Si didampingi Paur Subbag Humas IPDA Burhanuddin Karim, dan Ketua Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Syahrianti, Wakil Ketua II Vera Eka Yanti, serta beberapa pengurus AJOI DPC Makassar. Membahas beberapa hal yang berkaitan dengan kemitraan Lembaga Pers dengan pihak Kepolisian.

‘FooterBanner’


Dalam pertemuan yang dilakukan di ruangan Kapolres Pelabuhan, Ketua  AJOI DPC Makassar Syahrianti meminta kepada Kapolres Pelabuhan serta jajaran untuk bisa bersinergi dengan AJOI DPC Makassar dalam hal kegiatan-kegiatan serta edukasi terhadap masyarakat khususnya dalam wilayah kerja Polres pelabuhan. 

“Kami berharap Polres Pelabuhan dapat bersinergi dengan AJOI DPC Makassar dalam hal kegiatan serta edukasi terhadap masyarakat di wilayah tugas Polres Pelabuhan Makassar, ” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua AJOI Makassar, meminta agar Kapolres Pelabuhan Makassar berkenan untuk menjadi Dewan Pembina AJOI DPC Makassar

“Kami dari AJOI Makassar berharap Bapak Kapolres mau menjadi Pembina di AJOI DPC Makassar, ” tutur ketua DPC.

Menanggapi permintaan Ketua AJOI Makassar, yang meminta Kapolres  sebagai Dewan Pembina, Kapolres Pelabuhan menyambut baik dan menerima permintaan tersebut. 

“Saya dengan senang hati dan merasa bersyukur lagi kalau rekan-rekan AJOI Makassar ingin menjadikan saya sebagai pembina di AJOI Makassar,” pungkas Kapolres 

Kapolres Pelabuhan menyampaikan bahwa dia sangat terbuka untuk menjalin silaturrahim serta membangun sinergitas dengan media ataupun lembaga pers, karna menurutnya tanpa media pihak Polres tidak akan mampu memberikan informasi secara meluas kemasyarakat tentang kegiatan serta kejadian-kejadian di tataran wilayah Polres Pelabuhan.

BACA JUGA:  Aksi Demonstrasi Mahasiswa UNM Makassar Berakhir Rusuh, Satu Mobil Ambulans Terbakar

“Media sangat membantu humas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga kami dari pihak Kepolisian, khusunya Polres Pelabuhan sangat terbuka untuk menjalin silaturahim serta membangun sinergitas dalam hal edukasi terhadap masyarakat”, ucap Kapolres.

Terkait pembahasan pesta demokrasi, Polres Pelabuhan juga berencana untuk membantu meningkatkan partisifasi masyarakat dalam memilih pemimpin khususnya dalam Pilkada Kota Makassar, dengan mengadakan lomba untuk tiap TPS, dan rencananya akan melibatkan AJOI DPC Makassar dalam kegiatan tersebut. 

“Menyambut pesta demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung serta melihat situasi sekarang yang dimana masyarakat masih banyak yang cuek untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpinnya, tidak terlalu peduli dengan perubahan pembangunan, biasa-biasa saja, nah ini bagaimana kita mau tingkatkan partisipasi masyarakat yang mememenuhi targetnya, olehnya itu kami berencana untuk melakukan lomba untuk tiap TPS dan ada hadiahnya, agar mereka berlomba-lomba, dan mampu menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan partisifasi masyarakat di Pilkada tahun ini, tentunya dibantu dengan media dan tetap mematuhi Protkes. Nanti kami juga akan melibatkan rekan-rekan AJOI Makassar, insya Allah nantilah setelah dua minggu masa tenang,” terang Kapolres. 

Dan disela canda, Kapolres mengatakan agar rekan-rekan media berdoa agar pemimpin Kota Makassar yang terpilih lebih peduli dengan Media

“Berdo’a saja, siapapun pemimpin yang terpilih, dia akan lebih memperhatikan rekan-rekan media,” tutup Kapolres. (Hd)

‘PostBanner’

Comment