by

Koordinator Komunitas Perempuan Tangguh: Bergerak “Door to Door” Antarkan Bu Fatma Cetak Sejarah di Pilkada Makassar

Keterangan: Komunitas Perempuan Tangguh Makassar (Pertama) saat bersilaturahmi dengan Fatmawati Rusdi, Senin (12/10/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Gerakan pemenangan pendukung pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi semakin massif bermunculan. Mereka mayoritas bergerak atas inisiatif sendiri secara sukarela.

Terbaru, gerakan ini datang dari komunitas perempuan gerejawi. Salah satunya tergabung dalam Perempuan Tangguh Makassar (Pertama). Mereka bergerak secara simultan membentuk simpul-simpul relawan di wilayah mereka masing-masing.

‘FooterBanner’


“Sejak tahu Pak Danny menggandeng Bu Fatma kami langsung komitmen mendukung. Untuk pertama kalinya akan ada kandidat perempuan (memenangkan Pilkada). Tentu lebih mengerti kaum perempuan,” kata Koordinator Komunitas Pertama, Ernesta Herawati Tanti saat bersilaturahmi dengan Fatma, Senin (12/10/2020).

Keterangan: Komunitas Perempuan Tangguh Makassar (Pertama) saat bersilaturahmi dengan Fatmawati Rusdi, Senin (12/10/2020) / foto: Ist.

Menurutnya, komunitasnya bekerja secara sukarela. Mereka bergerak door to door, menyosialisasikan langsung pasangan yang identik dengan tagline ADAMA’ tersebut.

“Kami terjun langsung melakukan sosialisasi. Membantu menyosialisasikan program ADAMA’. Ini bagian dari komitmen kami untuk mengantar Bu Fatma mencetak sejarah di Pilwalkot Makassar,” tegas Herawati.

BACA JUGA:  Ingatkan Pentingnya Visi Misi, Danny “Sentil” Appi-Rahman

Pribadi yang supel dan mudah bergaul, katanya, membuat komunitas perempuan gerejawi yakin jika Fatma mampu menjadi pemimpin yang tanpa sekat. Menjaga toleransi serta hubungan antar umat beragama di Kota Makassar.

“Beliau selalu menunjukkan sikap siapakatu dan sipakalebbi. Ini menjadi dasar keyakinan kami terhadap sosok Bu Fatma. Selain karena ia merupakan representasi kaum perempuan,” tutupnya.

Fatmawati Rusdi sendiri menyempatkan diri bersilaturahmi dengan sejumlah perkumpulan perempuan gerejawi, Senin (12/10/2020). Dialog ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan di kediaman pribadi Fatma, Jalan RS Faisal, Makassar.

Selain Komunitas Pertama, turut hadir lintas komunitas perempuan gerejawi lainnya dalam silaturahmi tersebut. Diantaranya Komunitas Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Protestan Indonesia (GPI), Gereja Advent, serta Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT).** (Ib)

‘PostBanner’

Comment