by

Ketua DPD LAN Sulsel Mengutuk Keras Aksi Kekerasan Oknum Kepolisian Terhadap Dosen UMI

Ketua DPD LAN Sulsel, Bung Oki (baju putih) saat silaturahmi dengan beberapa organisasi besar di Sulsel.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ternyata, bukan hanya mahasiswa dan buruh menjadi korban kekerasan oknum aparat Polisi dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai tidak mendukung rakyat.

Bahkan, Dosen tetap Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang berinisial AM mendapat imbas dari tindakan brutal dari oknum Polisi saat mengamankan demontrasi menolak UU Cipta Kerja pada hari Kamis, 8 Oktober 2020 lalu.

‘FooterBanner’


Korban AM menceritakan kronologi kejadian. Saat itu, dirinya berada didepan salah satu minimarket dan hendak menuju ketempat print yang pas berada didepan kampus universitas Bosowa. Namun saat itu, kondisi unjuk rasa mulai tak terkendali, Korban AM terjebak di tengah kerumunan unjuk rasa hingga menyebabkan menjadi korban salah tangkap dan kekerasan oleh oknum polisi.

“Saat detik detik penangkapan aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law sekitar pukul 22.00 WITA malam, saya sengaja tidak kabur bahkan saya mengeluarkan identitas saya (sebagai dosen) kepada pihak kepolisian, tetapi para oknum polisi tetap menyeret bahkan memukul saya secara brutal hingga babak belur seperti ini”, jelas AM melalui via releasenya.

BACA JUGA:  Pandemi Corona Belum Berakhir, Polsek Tamalanrea Tetap Rutin Gelar Operasi Yustisi

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua DPD Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Bung Oki turut mengecam keras aksi binatang oknum kepolisian yang bertindak semena – mena tanpa memperhatikan sisi kemanusiaan dalam penyelenggaraan penertiban aksi unjuk rasa.

“Cuma Binatang gila yang biasa bertindak brutal tanpa pakai hati, otak dan akal sehat”, singkat Bung Oki. Senin (12/10/2020).

Maka dari itu, lanjut Bung Oki, dirinya menuntut agar Kapolri dan Kapolda Sulsel bisa segera menangkap para oknum Polisi yang bertindak brutal kepada Dosen tersebut.

“Jadi, saya atas nama Ketua DPD LAN Sulsel, bersama Sekjend CMC (Wadah Lintas Pimpinan Kelompok Organisasi Besar Sulsel) menyatakan sikap dengan mengutuk keras aksi brutal oknum Kepolisian dan menuntut Kapolri dan Kapolda Sulsel segera melakukan penangkapan kepada para pelaku tindak kekerasan aksi brutal oknum Polisi terhadap Dosen tetap UMI”, pungkas Bung Oki.(*As)

‘PostBanner’

Comment